Jadi Pasien Termuda, Bayi Berusia 9 Bulan Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 27/01/2020, 16:30 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Jumlah kasus kematian akibat virus corona Wuhan terus bertambah. Hingga hari ini, Senin (27/1/2020), jumlah kematian telah mencapai 80 orang.

Infeksi terbaru juga dideteksi di AS pada orang-orang yang datang dari Wuhan, China.

Sementara, di China, jumlah kasusnya telah melonjak hingga mencapai lebih dari 2.700 kasus. Bahkan, saat ini telah dikonfirmasi pasien termuda yang terkena virus corona

Berikut informasinya:

Bayi terinfeksi

Pada Minggu (26/1/2020), Wali Kota Wuhan, mengatakan bahwa kemungkinan ada sekitar 1.000 kasus lagi yang dikonfirmasi di kota tersebut.

Mengutip The New York Times, dalam sebuah konferensi pers, Walikota Wuhan, Zhou Xianwang, mengatakan bahwa perkiraan tersebut didasarkan pada asumsi jika sekitar setengah dari hampir 3.000 kasus yang dicurigai virus corona menunjukkan uji positif terhadap penyakit ini. 

Hingga kini, pasien termuda yang dikonfirmasi terinfeksi adalah bayi perempuan berusia 9 bulan di Beijing.

Kabar tersebut diberitakan oleh The People's Daily, sebuah surat kabar milik pemerintah.

Di Beijing sendiri, ada 68 kasus yang terkonfirmasi virus corona Wuhan tersebut.

Sebelumnya, sebagian besar pasien yang terinfeksi berasal dari berbagai usia dengan pasien meninggal paling banyak dari usia 60 tahun ke atas.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X