Tagar #BCSMelawan Trending, Tanda Suporter Mulai Peduli Kebijakan Klub

Kompas.com - 16/01/2020, 18:00 WIB
Salah satu aksi Brigata Curva Sud (BCS) saat mendukung PSS Sleman di Stadion Maguwuharjo, Sleman. Dok. YoutubeSalah satu aksi Brigata Curva Sud (BCS) saat mendukung PSS Sleman di Stadion Maguwuharjo, Sleman.

KOMPAS.com - Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud ( BCS) merasa kecewa terhadap beberapa kebijakan yang dilakukan oleh PT PSS.

Hal itu mereka tunjukkan dengan menggaungkan tagar #BCSMelawan di media sosial Twitter.

Tercatat, sedari malam kemarin Rabu (15/1/2020) hingga siang hari ini Kamis (16/1/2020), tagar tersebut masih memuncaki trending topik di Twitter.

Saat dikonfirmasi, pentolan BCS, Jaguar Tominangi membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, salah satu penyebabnya yakni karena digantinya pelatih PSS Sleman yang awalnya dipegang Seto Nurdiantoro.

"Kami tidak mengerti atas dasar penggantian Seto dengan pelatih baru. Selama ini Seto menunjukkan prestasi," kata Janggo, sapaanya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Lepas Seto, PSS Tunjuk Mantan Asisten Luis Milla Jadi Pelatih Kepala

Selain itu, kata Janggo, viralnya tagar ini juga sebagai bentuk protes BCS yang mengingatkan delapan tuntutan pada musim lalu yang belum dipenuhi. Salah satunya mengenai publikasi di situs resmi klub. 

"Kami menginginkan terkait publikasi klub itu melalui media klub. Kejadian kemarin justru tidak dilakukan," terangnya.

Seperti diketahui, pengumuman mengenai perkenalan pelatih baru PSS Eduardo Perez, Rabu (15/01/2020) justru tidak diberitakan oleh situs resmi dan akun media sosial klub. 

Peduli dan kritis

Dihubungi terpisah, pengamat sepak bola Weshley Hutagalung mengatakan bahwa munculnya tagar #BCSMelawan karena BCS melihat ada perubahan nyata dari cara bermain dan mereka melihat harapan.

"Harapan itu adalah salah satu kekuatan manusia. Jadi ketika mereka melihat ada harapan namun kemudian harapan itu lenyap tanpa mendapatkan kejelasan. Pasti muncul reaksi," kata Weshley.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X