5 Fakta Banjir, dari Hanyutkan Ikan Koi Senilai Rp 25 Juta hingga Genangi Senayan

Kompas.com - 19/12/2019, 09:33 WIB
Jalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang tergenang banjir pada Selasa (17/12/2019) petang KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARJalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang tergenang banjir pada Selasa (17/12/2019) petang

KOMPAS.com - Musim penghujan membuat sejumlah daerah di Indonesia dilanda banjir.

Mulai dari kawasan DKI Jakarta, Kediri maupun Riau.

Sejumlah fakta pun melingkupi peristiwa banjir di daerah-daerah tersebut.

Berikut daftarnya:

1. Hanyutkan ikan koi senilai Rp 25 juta

Salah satu kerugian akibat banjir dialami oleh warga di Desa Pranggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (17/12/2019) sore.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/12/2019), lima petak kolam ikan milik warga jebol diterjang banjir sehingga menyebabkan kerugian senilai Rp 25 juta.

"Seluruh ikan koi ludes karena hanyut terbawa banjir," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randi Agata.

2. Eskalator di tiga stasiun bawah tanah MRT Jakarta dimatikan

Banjir yang menggenangi Jakarta juga membuat eskalator di tiga stasiun bawah tanah MRT Jakarta dimatikan untuk sementara waktu, Selasa (17/12/2019).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X