Eror Sejak Semalam, Pemesanan Tiket Kereta secara Online Mulai Normal

Kompas.com - 02/09/2019, 19:57 WIB
Kereta Api (KA) Sancaka relasi Jakarta-Surabaya melintas di jalur ganda lintas Solo - Kedungbanteng setelah tersambung di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKereta Api (KA) Sancaka relasi Jakarta-Surabaya melintas di jalur ganda lintas Solo - Kedungbanteng setelah tersambung di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019).

KOMPAS.com – Terjadinya gangguan di aplikasi milik PT Kereta Api Indonesia ( KAI), KAI Access menjadi sorotan para warganet, salah satunya di media sosial Twitter.

Beberapa mengeluhkan erornya sistem milik perusahaan pelat merah ini di Twitter dengan me-mention akun resmi Twitter PT KAI, @KAI121.

Dari beberapa twit yang ada, mengalami gangguan saat melakukan pemesanan tiket sejak Minggu (1/9/2019) malam.

Tangkapan layar pertanyaan warganet terkait erornya KAI AccessTwitter Tangkapan layar pertanyaan warganet terkait erornya KAI Access

"min @KAI121 kai access nya dari kemarin nggak bisa ya," tulis salah satu akun.

"Saya mau beli tiket kereta lokal kok tidak ada data yg ditampilkan ya? Cc @KAI121," tulis akun lain.

Saat dihubungi Kompas.com, VP Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo mengatakan, saat ini sistem telah pulih.

Baca juga: Yang Perlu Anda Ketahui jika Memesan Tiket Kereta Api via Aplikasi

"Jam 19.30, KAI Access dan online lainnya berangsur-angsur normal," kata Edy saat dihubungi Kompas.com, Senin (2/9/2019) malam.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X