Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala FA 2-8 Maret 2022

KOMPAS.com - Piala FA atau FA Cup 2021-2022 telah memasuki babak 16 besar.

Babak 16 besar Piala FA akan digelar pada Rabu (2/3/2022) hingga Selasa (8/3/2022).

Beberapa klub papan atas Liga Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, hingga Mancester City masih punya kans besar melaju ke perempat final.

Ke-16 tim akan memperebutkan tiket ke babak 8 besar.

Sementara itu, pada Rabu (2/3/2022) dini hari waktu Indonesia terdapat 3 pertandingan yang sudah berlangsung di babak 16 besar Piala FA.

Tiga yang telah melakukan pertandingan, yakni Peterborough vs Manchester City, Crystal Palace vs Stoke City, dan Middlesbrough vs Tottenham Hotspur.

Klub pemuncak klasemen Liga Premier Inggirs Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Peterborough.

Dilansir dari Kompas.com (2/3/2022), laga Peterborough vs Man City dalam jadwal Piala FA diselenggarakan di Stadion Weston Homes pada Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Peterborough seusai Riyad Mahrez dan Jack Grealish berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pada pertandingan kali ini terdapat momen unik yang terjadi, momen itu adalah saat Fernandinho memberikan ban kapten Manchester City kepada pemain asal Ukraina Oleksandr Zinchenko.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Zinchenko yang tanah airnya, Ukraina, tengah menghadapi invasi dari Rusia.

Eksistensi Middlesbrough di kancah PIala FA 2021-2022 masih akan berlanjut setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Dilansir dari Kompas.com, (2/3/2022) laga Middlesbrough vs Tottenham pada babak kelima Piala FA yang berlangsung di Riverside Stadium ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Boro, julukan Middlesbrough

Gol tunggal kemenangan Middlesbrough ke gawang Tottenham dicetak oleh Josh Coburn pada menit ke-107 saat babak perpanjangan waktu.

Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat hingga waktu normal 2x45 menit usai. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time atau tambahan waktu.

Middlesbrough kini terlah menyingkirkan 2 dari kasta teratas Liga Inggris, Premier League, pada ajang Piala FA.

Sebelumnya, Middlesbrough yang merupakan tim kasta kedua Liga Inggris telah membuat kejutan dengan menyingkirkan Manchester United pada babak keempat Piala FA.

(Sumber: Kompas.com/Ahmad Zilky, Eris Eka Jaya | Editor: Tri Indriawati, Eris Eka Jaya)

https://www.kompas.com/tren/read/2022/03/02/212100065/jadwal-lengkap-babak-16-besar-piala-fa-2-8-maret-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke