Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap Beroperasi, Berikut Jadwal dan Tarif KA Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap mengoperasikan Kereta Api (KA) Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta pulang pergi (PP) mulai besok, Jumat, 25 Februari 2022.

Manajer Humas KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Supriyanto mengatakan, kereta api aglomerasi tersebut akan menghubungkan masyarakat Cilacap dan Yogyakarta, khususnya untuk keberangkatan pagi.

Selain itu, kehadiran relasi baru ini juga memberikan alternatif kereta api terjangkau bagi yang ingin melakukan perjalanan dari Cilacap menuju Yogyakarta.

Pasalnya, selama ini layanan kereta api dengan harga terjangkau dari Cilacap menuju Yogyakarta hanya disediakan oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang yang berangkat pukul 15.10 WIB.

“Menghubungkan masyarakat Cilacap dan Yogyakarta, khususnya keberangkatan pagi hari. Mungkin yang hendak ‘kulakan’ barang di Jogja, bisa berangkat pagi,” ujar Supriyanto saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/2/2022).

Dilansir dari Instagram resmi PT KAI @KAI121_ (22/2/2022), KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta akan berangkat pukul 06.00 WIB dari stasiun Cilacap dan tiba di stasiun Yogyakarta pada pukul 09.10 WIB.

Sementara itu, keberangkatan dari stasiun Yogyakarta pada pukul 11.20 WIB dan tiba di stasiun Cilacap pukul 14.21 WIB.

Harga tiket KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta

Saat ini, KAI memberikan tarif promo untuk kedua kelas KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta untuk menarik minat masyarakat.

Untuk tarif promo, dibanderol mulai Rp 40.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 60.000 untuk kelas eksekutif.

Sementara itu, harga normal tiket KA Joglosemarkerto Cilacap-Yogyakarta dibanderol Rp 90.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 110.000 untuk kelas eksekutif.

Pemesanan tiket sendiri sudah dapat dilakukan baik melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, maupun kanal dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

https://www.kompas.com/tren/read/2022/02/24/190500965/siap-beroperasi-berikut-jadwal-dan-tarif-ka-joglosemarkerto-relasi-cilacap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke