Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Daftar 4 WNI yang Positif Virus Corona di Singapura

KOMPAS.com - Singapura dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan jumlah infeksi virus corona.

Terbaru, Departemen Kesehatan Singapura mengkonfirmasi 10 kasus baru pada Senin (10/3/2020) yang sebagian besar terhubung dengan klaster SAFRA Jurong.

Dari 160 pasien yang dilaporkan di Singapura, 4 di antaranya merupakan warga negara Indonesia. Berikut daftarnya, dilansir dari laman resmi Depkes Singapura:

Kasus 152

Pasien 152 merupakan pasien warga negara Indonesia pria berusia 65 tahun yang tiba di Singapura pada 7 Maret.

Sebelumnya dia melaporkan timbulnya gejala pada 28 Februari ketika berada di Indonesia dan telah mencari perawatan di rumah sakit di Jakarta pada 2 Maret.

Pasien tersebut kemudian datang ke Unit Gawat Darurat di Singapore General Hospital pada 7 Maret dan hasil tes yang menunjukkan positif keluar pada 8 Maret sore.

Saat ini pasien 152 tengah dirawat di SGH.

Kasus 147

Pasien 147 adalah WNI laki-laki berusia 64 tahun yang tiba di Singapura pada 7 Maret.

Dia melaporkan timbulnya gejala pada 3 Maret ketika berada di Indonesia. Saat tiba di Bandara Seletar, di wilayah timur laut Singapura, dia menunjukkan gejala demam dan menjalani pemeriksaan.

Pasien tersebut dibawa dengan ambulans ke National Centre for Infectious Diseases (NCID) Singapura pada 7 Maret malam dan hasil tes selanjutnya mengkonfirmasi infeksi Covid-19 pada 8 Maret pagi.

Sebelum dirawat di rumah sakit, dia tinggal di apartemen yang disewaannya di daerah Oxley Road.

Kasus 133

Sebelumnya Singapura juga melaporkan kasus-133 yang merupakan warga negara Indonesia.

Kasus tersebut adalah WNI berusia 62 tahun yang merupakan pemegang tiket kunjungan sosial Singapura dan tak memiliki riwayat perjalanan ke negara terdampak.

Melansir dari Kompas.com Minggu (8/3/2020) perempuan tersebut saat ini dirawat di National University Hospital.

Dalam keterangan pers KBRI Singapura, WNI tersebut melaporkan timbulnya gejala pada 29 Februari 2020 dan dirujuk ke National University Hospital pada 6 Maret 2020

Sebelumnya dia diketahui menghabiskan waktu di kediamannya di Jurong West Street 61. Diduga pasien 133 ini tertular saat ada kegiatan makan malam yang diadakan SAFRA Jurong Singapura pada 15 februari 2020.

Kasus 21

Adapun WNI pertama yang dikonfirmasi positif corona di Singapura adalah pasien kasus 21. Dia merupakan perempuan berusia 44 tahun yang bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Ia tinggal bersama majikannya di Jalan Bukit Merah dan diduga tertular virus corona dari majikannya yang juga pasien kasus no 19.

WNI itu melaporkan timbulnya gejala pada 2 Februari dan kemudian dirawat di departemen darurat Singapore General Hospital pada 3 Februari.

Pada 18 Februari, WNI tersebut dilaporkan telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.

https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/10/141500665/ini-daftar-4-wni-yang-positif-virus-corona-di-singapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke