Kompas.com - 01/12/2021, 13:40 WIB
Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021. Dok. PP PBSIPasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021.

KOMPAS.com - Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi salah satu wakil Indonesia pada ajang BWF World Tour Finals 2021. Tampil di sektor ganda putra, Yeremia berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menjadi satu dari wakil Indonesia yang lolos ke turnamen penutup tahun, BWF World Tour Finals 2021.

Selain Pramudya/Yeremia, wakil Merah Putih yang lolos ke BWF World Tour Finals 2021 adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga dari ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Pramudya/Yeremia yang sejatinya merupakan ganda pelapis. Mereka lolos ke World Tour Finals (WTF) 2021 menyusul kekalahan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dari Marcus/Kevin pada semifinal Indonesia Open 2021 beberapa waktu lalu.

Berkat kemenangan Marcus/Kevin atas Rankireddy/Shetty, Pramudya/Yeremia bertahan di peringkat keenam peringkat menuju turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Baca juga: BWF World Tour Finals: Pramudya/Yeremia Berapi-api, Wakil Jepang Tak Mau Kalah

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku terkejut dengan kelolosan Pramudya dan Yeremia.

"Jujur ya, yang bikin saya terkejut adalah Pram dan Yere bisa masuk WTF. Padahal mereka pelapis, ini yang jadi kejutan bagi saya," kata Herry IP, seperti dikutip Antara.

Herry IP pun tak memasang target tinggi untuk Pramudya/Yeremia yang kini menempati peringkat 27 dunia.

"Kalau buat mereka (Pramudya/Yeremia), tidak ada target khusus.Harapan saya ke depannya, mereka bisa bermain lebih bagus dan ingin melihat apakah mereka bisa bersaing dengan pemain dunia lainnya," tutur Herry IP.

Profil Yeremia Rambitan

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lahir Jakarta pada 15 Oktober 1999. Menurut data laman resmi PBSI, Yeremia merupakan pebulu tangkis dari klub PB Exist Jakarta.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.