Kompas.com - 01/12/2021, 12:35 WIB
Menpora Zainudin Amali yang didampingi Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memuji penerapan protokol kesehatan (prokes) di Indonesia Badminton Festival.  KOMPAS.COM/FARADILLAH PUSPAMenpora Zainudin Amali yang didampingi Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memuji penerapan protokol kesehatan (prokes) di Indonesia Badminton Festival. 

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau gelaran Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. 

Agenda utama Menpora Zainudin Amali datang ke Bali International Convention Centre pada Rabu (1/12/2021) adalah untuk memantau protokol kesehatan. 

Menpora Zainudin Amali yang didampingi Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memuji penerapan protokol kesehatan (prokes) di Indonesia Badminton Festival. 

Baca juga: Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2021, 4 Wakil Indonesia Main Hari Ini

Zainudin Amali juga mengungkapkan penerapan prokes tersebut bisa menjadi contoh untuk gelaran olahraga lainnya. 

"Kehadiran saya di sini pertama mengecek penerapan prokes karena itu yang paling penting. PBSI menjelaskan urutan sejak tiba di sini dan itu luar biasa," kata Zainudin Amali kepada awak media. 

"Saya kira ini bisa menjadi contoh untuk penyelenggaraan olahraga lainnya. Saya lihat di dalam prokesnya luar biasa. Hal terpenting sistem bubble-nya tidak membuat orang stres, biasanya di kamar saja orang bisa stres," tutur dia. 

"Saya juga dapat info ada tes berkala PCR dan antigen. Jadi, saya sangat apresiasi Ketum PBSI dan teman-teman penyelenggara serta BWF yang sudah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah," ujar Zainudin Amali. 

Lebih lanjut, Zainudin Amali juga menunjuk PBSI sebagai contoh apabila ada cabang olahraga lainnya yang akan menggelar turnamen internasional di Indonesia. 

"Sederhana saja rekomendasinya, contohlah PBSI. Jadi, kalau teknisnya seperti apa tanya saja ke PBSI," tuturnya. 

Menpora Zainudin Amali tak lupa memberikan semangat dan dukukan bagi 4 wakil Tanah Air yang akan berlaga di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.