Kompas.com - 01/12/2021, 12:35 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu beraksi di ajang Indonesia Masters 2021, Hotel Westin Nusa Dua, Bali, pada Kamis (18/11/2021). HUMAS PP PBSIGreysia Polii dan Apriyani Rahayu beraksi di ajang Indonesia Masters 2021, Hotel Westin Nusa Dua, Bali, pada Kamis (18/11/2021).

BALI, KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada laga pertama Grup A  BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/2021) siang WIB.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Greysia/Apriyani selaku satu-satunya ganda putri Indonesia berhasil meraih kemenangan straight game setelah berjuang 37 menit.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani tampil sangat agresif dan solid sejak awal.

Statistik penampilan Greysia/Apriyani sangat apik karena mereka tidak pernah tertinggal dari pasangan Thailand sepanjang gim pertama.

Perolehan poin Greysia/Apriyani bahkan tidak pernah disamakan oleh Jongkolphan/Rawinda. Agresifitas itu membuat Greysia/Apriyani berhasil mengunci gim pertama dengan kemenngan 21-15.

Berlanjut ke gim kedua, Greysia/Apriyani tidak mengendurkan intensitas serangan mereka. Greysia/Apriyani berhasil membuat Jongkolphan/Rawinda kesulitan mengembangkan permainan.

Hasilnya, Greysia/Apriyani kembali tidak pernah tertinggal hingga berhasil kembali meraih kemenangan 21-12 pada gim kedua.

Baca juga: Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2021, 4 Wakil Indonesia Main Hari Ini

Kemenangan ini semakin mempertegas dominasi Greysia/Apriyani atas Jongkolphan/Rawinda menjadi 8-1.

Tidak hanya itu, kemenangan juga mengantar Greysia/Apriyani ke puncak klasemen Grup A.

Greysia/Apriyani untuk sementara hanya unggul selisih poin atas ganda putri Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong, yang duduk di peringkat kedua Grup A.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.