Kilas Balik Persaingan Terakhir Liverpool dan Man United: Si Merah Berakhir Nestapa

Kompas.com - 16/01/2021, 13:20 WIB
Marcus Rashford mencoba mengejar bola yang dikuasai Georginio Wijnaldum pada pertandingan Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2019. AFP/OLI SCARFFMarcus Rashford mencoba mengejar bola yang dikuasai Georginio Wijnaldum pada pertandingan Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Dua tim teratas klasemen Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, akan bentrok pada akhir pekan ini.

Big match Liverpool vs Man United pada pekan ke-19 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, musim 2020-2021 bakal tersaji di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB.

Setan Merah, julukan Manchester United, saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 36 dari 17 pertandingan.

Sementara Si Merah dari Merseyside, Liverpool, membuntuti rival klasiknya itu dengan menempati peringkat kedua berbekal 33 poin.

Bercokol di dua posisi teratas klasemen, Manchester United dan Liverpool pun menghidupkan kembali persaingan duo merah di jalur juara Premier League yang sudah lama tidak terjadi.

Melansir Sky Sports, kali terakhir Liverpool dan Manchester United bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris adalah pada musim 2008-2009.

Setelah lebih dari satu dekade, bara api persaingan dua klub tersukses di Liga Inggris kembali menyala. Berikut kilas balik perebutan gelar juara Liga Inggris pada musim 2008-2009 antara Liverpool dan Manchester United.

Baca juga: Liverpool Vs Man United - Scholes Berharap Pemain Ini Gantikan Cavani

Start menjanjikan Liverpool

Dilatih oleh Rafael Benitez, Liverpool membuat start menjanjikan pada awal musim Premier League 2008-2009. Ketika itu, Steven Gerrard dkk sukses membukukan delapan kemenangan dan dan dua hasil imbang hingga akhir Oktober 2008.

Salah satu kemenangan penting Liverpool di awal musim mereka catatkan di Anfield ketika menundukkan Man United dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X