Angkat Koper dari Thailand Open, Wakil Denmark Hilang Akal Lawan Anthony Ginting

Kompas.com - 16/01/2021, 10:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, saat bertanding melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada perempat final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Jumat (15/1/2021). Erika Sawauchi/BadmintonphotoPebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, saat bertanding melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada perempat final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Jumat (15/1/2021).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, tersingkir dari Yonex Thailand Open 2021 usai takluk dari Anthony Sinisuka Ginting.

Rasmus Gemke menyerah usai beradu rubber game dengan skor 14-21, 21-19, 5-21 dari Anthony Sinisuka Ginting pada perempat final yang dihelat di Impact Arena, Jumat (15/1/2021).

Runner-up Denmark Open 2020 itu sempat mengimbangi permainan Anthony pada gim pertama.

Namun, perolehan poinnya terhenti di angka 14, sedangkan Anthony terus melaju hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca juga: Jadwal Semifinal Thailand Open, Leo/Daniel Hadapi Peraih Perak Olimpiade 2016

Rasmus Gemke pun bangkit pada gim kedua. Dia sempat unggul jauh 16-8 sebelum Anthony Sinisuka Ginting mendekat hingga kedudukan 19-20.

Pada akhirnya, Gemke berhasil memaksa terjadinya rubber game usai menang 21-19.

Meski demikian, Rasmus Gemke mengaku kehilangan akal saat meladeni permainan Anthony Ginting pada gim ketiga.

Gemke hanya bisa meraih 5 poin, sedangkan Anthony mendominasi dan menang telak 21-15.

"Saya pikir saya bermain cukup bagus di seluruh pertandingan dan saya harus bermain di level yang sangat tinggi sepanjang waktu," kata Rasmus Gemke dilansir dari laman resmi BWF.

"Saya kehilangan akal pada akhirnya. Secara fisik juga sangat sulit ketika Anda harus bermain dengan level tinggi sepanjang pertandingan," ujar pemain berusia 24 tahun ini.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X