5 Kekalahan Menyakitkan di Kelas Berat, dari Mike Tyson hingga Anthony Joshua

Kompas.com - 24/05/2020, 10:40 WIB
Tato mantan istri yang ada di tangan kiri Mike Tyson. THE SUNTato mantan istri yang ada di tangan kiri Mike Tyson.

KOMPAS.com - Kelas berat merupakan satu dari beberapa divisi yang menarik untuk disimak dalam arena tinju. Pasalnya, kelas ini hampir selalu menyajikan partai KO/TKO.

Ada sejumlah petinju yang menguasai kelas ini. Sebut saja Mike Tyson pada era 1990-an, Wladimir Klitschko pada tahun 2000-an atau Anthony Joshua pada saat ini.

Baca juga: Mike Tyson Beri Wejangan untuk Tyson Fury agar Tak Jadi Orang Normal

Meski demikian, petinju-petinju tersebut pernah merasakan kekalahan yang menyakitkan. Bagaimana tidak, saat diunggulkan, mereka justru kalah secara tragis dari lawan yang sebenarnya tak terlalu diperhitungkan.

Berikut ini lima partai kelas berat di mana para jagoannya mengalami kekalahan nan tragis. Kompas.com merangkumnya dari The Sun.

1. James Buster Douglas vs Mike Tyson (Tokyo Dome, Jepang, 1990)

Mike Tyson masuk ke ring tinju dengan status juara dunia dan memiliki rekor tak terkalahkan. Dia bertemu James "Buster" Douglas yang memiliki rekor bertarung 42-1.

Namun kenyataan di atas ring jauh berbeda dari apa yang diprediksi. Douglas tampil sangat impresif dan menorehkan sejarah dalam duel di Tokyo Dome, Jepang.

Dia menjatuhkan Mike Tyson sekaligus mencoreng rekor tak terkalahkan si Iron Mike. Ini termasuk salah satu kekalahan paling menyakitkan dalam sejarah tinju di kelas berat.

Mike Tyson sempat membuat Douglas jatuh pada ronde kedelapan. Sang lawan yang sempoyongan mendapat hitungan dan berusaha bangun. Douglas beruntung karena diselamatkan oleh bel yang berbunyi saat sudah mendapat hitungan kedelapan.

Baca juga: Penampakan Otot Tubuh Mike Tyson di Usia Setengah Abad

Alih-alih membuat lawan tak berdaya pada ronde berikutnya, Mike Tyson justru berada di dalam tekanan karena pada ronde kesembilan, dia mendapat serangan balik dari Douglas.

Nah, pada ronde ke-10, Mike Tyson harus mengakui kehebatan Douglas. Dia mendapat empat pukulan beruntun yang membuatnya tak berdaya dan mencium kanvas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber The Sun
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X