Tyson Fury Sebut Anthony Joshua Bayi yang Senang Dipeluk dan Wilder Lawan Terberat

Kompas.com - 05/05/2020, 07:15 WIB
Petinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC. METROPetinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC.

KOMPAS.com - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membandingkan kekuatan Deontay Wilder dan Anthony Joshua.

Juara dunia kelas berat versi WBC ini mengatakan bahwa Deontay Wilder lebih tangguh dibandingkan Anthony Joshua.

The Gypsy King, julukan Tyson Fury, menghentikan perlawanan Wilder saat keduanya bertemu dalam laga jilid dua di Las Vegas pada Februari 2020. Fury menang TKO pada ronde ketujuh.

Kubu Wilder melihat petinjunya sudah tak berdaya sehingga mereka melempar handuk yang membuat wasit menghentikan laga. Hasil ini pun merusak rekor Wilder yang sebelumnya tak pernah kalah.

Baca juga: Berbekal Kecepatan Kaki, Tyson Fury Dinilai Bisa Kalahkan Muhammad Ali

Laga tersebut juga menjadi arena pembuktikan Fury bahwa dia layak menjadi juara dunia setelah petinju 31 tahun ini harus menerima kenyataan pahit dinyatakan imbang dalam laga perdana.

Padahal, banyak kalangan yang menilai Fury pantas menang dalam duel pada Desember 2018.

Setelah menaklukkan Wilder, nama Anthony Joshua mencuat. Sang kompatriot digadang-gadang sebagai lawan terberat yang bisa mewujudkan pertarungan ideal, meskipun Fury harus lebih dulu memenangi trilogi alias pertemuan ketiga dengan Wilder.

Rupanya Fury bergeming dengan anggapan tersebut. Dia justru tidak mengantisipasi kekuatan peraih medali Olimpiade tersebut yang rekor tak terkalahkannya dirusak Andy Ruiz dalam pertarungan tahun lalu.

"Seratus persen, Joshua sama sekali tidak berbahaya. Dia seperti bayi yang suka dipeluk," ujar Fury kepada ESPN.

"Mengapa saya harus percaya ketika dia dipukul jatuh oleh Andy Ruiz? Seorang lawan pengganti pada menit terakhir... yang naik 300 pound atau apapun itu, dia tidak berlatih, dan Anthony Joshua tidak bisa melakukan apa pun dalam pertandingan ulang."

Halaman:

Sumber Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X