Mike Tyson Beri Wejangan untuk Tyson Fury agar Tak Jadi Orang Normal

Kompas.com - 23/05/2020, 07:20 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/JOHN GURZINSKIPetinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, memberikan sebuah pesan kepada Tyson Fury yang saat ini sedang menyandang sabuk juara versi WBC.

Tyson Fury kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu penguasa di kelas berat setelah merebut sabuk juara WBC dari tangan Deontay Wilder yang telah 10 kali mempertahankan sabuk tersebut sejak 2015.

Pada laga rematch yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat bulan Februari lalu, Tyson Fury berhasil merobohkan Deontay Wilder melalui TKO pada ronde ketujuh.

Selain sabuk juara WBC, Tyson Fury menjadi orang pertama yang mampu memberikan kekalahan dalam karier profesional Deontay Wilder.

Baca juga: Impian Duel Sampai Mati Ayah Tyson Fury Vs Mike Tyson

Hasil itu juga seakan menjawab pertanyaan publik setelah hasil imbang kontroversial pada pertemuan pertama yang berlangsung pada Desember 2018.

Kemenangan petinju berjulukan Gypsy King itu juga mengundang perhatian dari petinju legendaris kelas berat, Mike Tyson.

Dalam sebuah kesempatan, pria berusia 53 tahun itu memberikan sebuah wejangan atau pesan kepada Tyson Fury setelah melihat jatuh bangun yang dialaminya.

Baca juga: Anthony Joshua Akui Muhammad Ali dan Mike Tyson sebagai Ikon Tinju

"Bersama Tyson Fury, jika dia tidak melalui semua yang dia lalui, dia tidak akan menjadi orang seperti sekarang ini," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Setelah mengalahkan Wladimir Klitschko (Ukraina) untuk merebut empat sabuk juara sekaligus (IBF, WBO, IBO, WBA) 2015 lalu, Tyson Fury harus vakum selama tiga tahun.

Evander Holyfield vs Mike Tyson, 28 Juni 1997. AFP/JEFF HAYNES Evander Holyfield vs Mike Tyson, 28 Juni 1997.

Hal itu karena Tyson Fury dihadapkan dengan sebuah tragedi yang menyebabkannya mengalami depresi serta menyalahgunakan obat-obatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X