Striker Legendaris Real Madrid Jadi Inspirasi Terbesar Marko Simic

Kompas.com - 24/05/2020, 09:20 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYStriker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic, mengakui bahwa ia sangat mengidolakan striker legendaris Real Madrid dan timnas Kroasia, Davor Suker.

Seperti pemuda Kroasia pada umumnya, Simic juga menjadikan generasi emas timnas Kroasia pada Piala Dunia 1998 sebagai inspirasinya.

Pada kejuaraan yang digelar di Perancis tersebut, Kroasia mampu membuat kejutan dengan menempati peringkat ketiga.

Salah satu pemain favorit Simic dari skuad Kroasia pada Piala Dunia 1998 adalah Davor Suker yang ketika itu menyabet gelar Sepatu Emas setelah mampu mencetak enam gol.

Baca juga: Marko Simic Ungkap Peran Penting Maman Abdurrahman di Persija

"Ketika saya muda, Kroasia memiliki timnas yang sangat bagus di mana mereka meraih posisi ketiga pada Piala Dunia 1998," kata Simic dalam perbincangan via live Instagram dengan apparel resmi Persija, Juara, Sabtu (23/5/2020).

"Saat itu ada banyak talenta luar biasa seperti Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, dan juga Davor Suker," imbuh pemain berusia 32 tahun tersebut.

Bagi Simic, sosok Davor Suker adalah inspirasi terbesarnya di dunia sepak bola.

"Semasa muda saya selalu menuliskan nomor sembilan di kaus saya dengan nama Suker karena dia adalah idola pertama saya," ujar Simic.

"Mimpi saya adalah menjadi penyerang dengan nomor sembilan seperti dirinya," tegasnya.

Baca juga: Tim Pelatih Persija Pantau Aktivitas Marko Simic dkk secara Online

Sementara itu untuk pemain era masa kini, Simic menyebut Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic sebagai pesepak bola favoritnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X