AC Milan Vs Juventus, Lupakan Kinerja Wasit, Maldini Puji Rencana Pioli

Kompas.com - 14/02/2020, 22:15 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

KOMPAS.com - Legenda AC Milan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik, Paolo Maldini, enggan mengomentari kinerja wasit pada laga AC Milan vs Juventus di ajang Coppa Italia.

Maldini lebih memilih fokus untuk menilai performa apik AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli.

Laga Leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus yang digelar di Stadion San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1.

Satu gol AC Milan dicetak oleh Ante Rebic pada menit ke-61.

Adapun gol balasan Juventus tercipta melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+1.

Baca juga: AC Milan Vs Juventus, Sarri Sebut Timnya Bermain Lebih Baik

Menanggapi proses terjadinya hadiah penalti untuk Juventus, Pioli mengaku tidak puas terhadap keputusan wasit setelah meninjau VAR.

"Saya menjadi orang pertama yang marah karena dalam situasi itu, Calabria tidak bisa melihat Ronaldo ketika tendangan voli menghantam lengannya," kata Pioli kepada Rai Sport.

"Dalam situasi itu, Anda harus menggunakan lengan Anda ketika melompat. Dia tidak punya waktu untuk mengembalikan tangannya ke posisinya," tutur dia.

Namun, berbeda dengan Pioli, Paolo Maldini enggan mengkritik kinerja wasit. Dia lebih memilih fokus untuk menilai performa AC Milan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Coppa Italia, AC Milan Vs Juventus

Menurut Maldini, Pioli menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi skuad Si Nyonya Besar, julukan Juventus.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X