Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Juventus, Sarri Sebut Performa AC Milan Meningkat

Kompas.com - 13/02/2020, 09:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Juventus

KOMPAS.com - Maurizio Sarri mengatakan performa AC Milan yang meningkat membuat  pertandingan semifinal leg pertama bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi Juventus.

Juventus bakal bertandang ke markas AC Milan dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia.

Laga antara AC Milan vs Juventus akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Baik Juventus dan AC Milan sama-sama menatap laga semifinal Coppa Italia setelah menelan kekalahan dari lawan masing-masing di pertandingan terakhir ajang Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia.

Baca juga: AC Milan Vs Juventus, Misi Balas Dendam Rossoneri pada Coppa Italia

Juventus kalah 1-2 dari Napoli pada Minggu (9/2/2020) lalu, sementara AC Milan lagi-lagi harus mengakui keunggulan Inter Milan saat bersua di Derby della Madonnina, Senin (10/2/2020) kemarin.

Meski AC Milan tanmpaknya belum menemukan performa terbaiknya, pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan penampilan AC Milan sudah jauh lebih meningkat.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan AC Milan bermain sangat bagus meskipun akhirnya kalah pada laga derbi Milan kemarin.

"Milan telah banyak berkembang dalam periode ini. Meskipun mereka kalah saat pertandingan derbi kemarin, tapi mereka bermain bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Sarri seperti dilansir dari laman Juventus.

Maurizio Sarri juga mengatakan para pemainnya kini dalam kondisi yang bagus untuk menghadapi AC Milan di semifinal Coppa Italia esok hari.

Melansir laman Juventus, Sarri telah menentukan 21 nama yang akan pergi ke San Siro.

Mulai dari Miralem Pjanic hingga Cristiano Ronaldo dipastikan akan memperkuat pertahanan Juventus saat bertemu dengan Ibrahimovic dkk.

"Miralem Pjanic punya awal yang bagus untuk musim ini, dan saya yakin dia akan kembali bermain untuk menjadi penentu lagi," kata Maurizio Sarri.

"Cristiano Ronaldo berkata kepada saya dia baik-baik saja sekarang. Kami selalu mengevaluasi pertandingan demi pertandingan."

Baca juga: Jadwal Semifinal Coppa Italia, Inter Vs Napoli, Milan Vs Juventus

"Begitu pula dengan (Giorgio) Chiellini yang pemulihannya berjalan dengan bagus. Aaron Ramsey juga tak ada masalah dan sekarang dalam kepercayaan dirinya yang tinggi," kata Maurizio Sarri mengakhiri.

Berikut skuad Juventus untuk menghadapi AC Milan di semifinal leg pertama Coppa Italia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com