PSM Makassar Gunakan Stadion Madya untuk Markas di Piala AFC 2020

Kompas.com - 10/02/2020, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Teka-teki stadion mana yang akan digunakan oleh PSM Makassar pada ajang Piala AFC 2020 telah resmi diumumkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar, Yahya Siradjuddin, Minggu (9/2/2020).

PSM Makassar resmi mengumumkan akan menggunakan Stadion Madya, Jakarta, sebagai markas kandang mereka selama gelaran Piala AFC 2020.

Sebelumnya, PSM Makassar direncanakan akan menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai kandang mereka.

Baca juga: Marc Klok Mengaku Berat Tinggalkan PSM Makassar

Namun, karena beberapa hal yang harus dipertimbangkan, akhirnya Juku Eja, julukan PSM Makasssar, menggunakan Stadion yang bermarkas di Jakarta tersebut.

Yahya Siradjuddin mengungkapkan alasan memilih Stadion Madya sebagai tempat kandang mereka selama gelaran Piala AFC 2020.

Selain itu, Yahya mengatakan bahwa pengajuan surat ke AFC mengenai stadion yang digunakan sudah disetujui.

"Kami sudah bersurat ke AFC beberapa waktu lalu dan disetujui. Sekarang kami resmi menggunakan Stadion Madya," kata Yahya Siradjuddin.

"Pertimbangannya karena sesuai jadwal yang ada. Kami selalu bertanding pada jam-jam kerja atau kantor sehingga menyulitkan para suporter jika bertanding di Pakansari, Bogor," ujar penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar.

PSM Makassar tergabung dalam Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya FC (Filipina, dan Shan United FC (Myanmar).

Baca juga: Ezra Walian Tak Bisa Bela PSM di Piala AFC 2020, Faktor WNI Lagi?

Tim asuhan Bojan Hodak akan melakoni laga pertama pada babak penyisihan Grup Piala AFC melawan tim asal Singapura, Tampines Rovers.

Pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar akan dihelat di Stadion Jurong West ActiveSG Sports Centre, Singapura, Rabu (12/2/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.