Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Makassar Gunakan Stadion Madya untuk Markas di Piala AFC 2020

Kompas.com - 10/02/2020, 11:20 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber

KOMPAS.com - Teka-teki stadion mana yang akan digunakan oleh PSM Makassar pada ajang Piala AFC 2020 telah resmi diumumkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar, Yahya Siradjuddin, Minggu (9/2/2020).

PSM Makassar resmi mengumumkan akan menggunakan Stadion Madya, Jakarta, sebagai markas kandang mereka selama gelaran Piala AFC 2020.

Sebelumnya, PSM Makassar direncanakan akan menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai kandang mereka.

Baca juga: Marc Klok Mengaku Berat Tinggalkan PSM Makassar

Namun, karena beberapa hal yang harus dipertimbangkan, akhirnya Juku Eja, julukan PSM Makasssar, menggunakan Stadion yang bermarkas di Jakarta tersebut.

Yahya Siradjuddin mengungkapkan alasan memilih Stadion Madya sebagai tempat kandang mereka selama gelaran Piala AFC 2020.

Selain itu, Yahya mengatakan bahwa pengajuan surat ke AFC mengenai stadion yang digunakan sudah disetujui.

"Kami sudah bersurat ke AFC beberapa waktu lalu dan disetujui. Sekarang kami resmi menggunakan Stadion Madya," kata Yahya Siradjuddin.

"Pertimbangannya karena sesuai jadwal yang ada. Kami selalu bertanding pada jam-jam kerja atau kantor sehingga menyulitkan para suporter jika bertanding di Pakansari, Bogor," ujar penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar.

PSM Makassar tergabung dalam Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya FC (Filipina, dan Shan United FC (Myanmar).

Baca juga: Ezra Walian Tak Bisa Bela PSM di Piala AFC 2020, Faktor WNI Lagi?

Tim asuhan Bojan Hodak akan melakoni laga pertama pada babak penyisihan Grup Piala AFC melawan tim asal Singapura, Tampines Rovers.

Pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar akan dihelat di Stadion Jurong West ActiveSG Sports Centre, Singapura, Rabu (12/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com