Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Klok Mengaku Berat Tinggalkan PSM Makassar

Kompas.com - 31/01/2020, 15:31 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Marc Klok telah resmi berpisah dengan PSM Makassar.

Dalam pengumuman yang disampaikan melalui akun Twitter resmi PSM pada Kamis (30/1/2020), tim berjuluk Pasukan Ramang itu telah menemui kata sepakat untuk melepas Marc Klok ke salah satu klub kontestan Liga 1.

"PSM menemui kata sepakat untuk transfer Marc Klok. PSM akhirnya menyetujui transfer pemain asal Belanda ini ke salah satu klub Liga 1. Pernyataan langsung manajemen akan segera disampaikan," bunyi keterangan resmi PSM.

Setelah dipastikan mengakhiri kebersamaan dengan PSM, Klok mengaku sangat berat untuk meninggalkan skuad Pasukan Ramang yang telah dibelanya selama tiga musim.

"Terima kasih banyak untuk loyalitas dan dukungannya dari hari pertama saya datang ke Indonesia dan Makassar," ucap Klok melalui kanal YouTube resmi PSM.

Baca juga: Resmi Dilepas PSM, Marc Klok Menuju Persija?

"Makassar selalu di hati saya. Ini tidak mudah untuk saya, tetapi ini juga sepak bola," imbuhnya.

"Hari ini tidak ada goodbye dari saya, tapi farewell saja. Kita bertemu lagi karena Makassar selalu di hati saya," tambah pemain kelahiran Amsterdam tersebut.

Meski telah mengumumkan transfer Klok, PSM belum memberikan keterangan terkait klub yang akan menjadi tujuan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Persija Jakarta santer dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru Klok.

Klok sejatinya masih terikat kontrak jangka panjang hingga tahun 2023 dengan PSM.

PSM mendatangkan pemain jebolan tim muda FC Utrecht itu pada 2017.

Sebelum hijrah ke Indonesia, Klok lebih banyak berkompetisi di Eropa. Dia tercatat pernah bermain untuk Dundee FC (Skotlandia) dan Oldham Athletic (Inggris).

Baca juga: Marc Klok, PSM Makassar, dan Indikasi Kuat Transfer ke Persija Jakarta

Berseragam PSM sejak tahun 2017, Klok total telah tampil dalam 100 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 17 gol dan 12 assist.

Sepanjang kompetisi Liga 1 musim lalu, pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok tersebut mencatatkan empat gol dan dua assist dari 26 penampilan bersama PSM.

Prestasi terbaik Klok selama membela PSM adalah mengantarkan Pasukan Ramang ke gelar juara Piala Indonesia 2019.

Di level individu, Klok berhasil meraih gelar Pencetak Gol Terbaik Piala AFC 2019. Selain itu, dia juga masuk dalam daftar Tim Terbaik Liga 1 2019 versi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com