Perubahan Target Fabio Quartararo untuk Musim MotoGP 2020

Kompas.com - 09/02/2020, 18:50 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke pitlane pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.

KOMPAS.com - Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang ditutup pada Minggu (9/2/2020) sore WIB. Rookie of the Year Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Fabio Quartararo, menyapu bersih catatan waktu terbaik selama tiga hari itu.

Persaingan pada hari ketiga berlangsung paling sengit ketimbang dua hari pertama.

Hampir seluruh grid, 18 pebalap, mencatatkan waktu di bawah dua menit dengan hanya selisih kurang dari satu detik di antara mereka.

Fabio Quartararo melahap 57 lap pada hari ketiga dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,349 detik saat melakukan time attack pada pagi hari.

Ia lalu menghabiskan setengah hari setelahnya dengan melakukan long lap.

Quartararo melahap sebagian besar tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang ini dengan motor Yamaha M1 spek 2020.

Namun, pebalap berjuluk El Diablo tersebut tidak keluar dengan holeshot device, suatu sistem yang pertama digunakan oleh Ducati untuk membantu motor pada start.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP - Quartararo Hat-trick Tercepat, Marquez Crash Dua Kali

Yamaha menguji holeshot device versi mereka kepada dua pebalap pabrikan, Valentino Rossi dan Maverick, serta test rider Kohta Nozane.

Hasil-hasil Quartararo selama tiga hari ini semakin menguatkan hal yang terlihat sepanjang musim lalu: bahwa rider berusia 20 tahun ini merupakan pebalap one lap pace yang sangat bagus.

Akan tetapi, konsistensi membalap sepanjang suatu seri dan berkutat dengan ban yang telah aus masih menjadi tantangan bagi sang rider.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X