Hasil Tes MotoGP - Quartararo Hat-trick Tercepat, Marquez Crash Dua Kali

Kompas.com - 09/02/2020, 17:39 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjajal Sirkuit Sepang pada tes pramusim MotoGP 2020, Minggu (9/2/2020). AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjajal Sirkuit Sepang pada tes pramusim MotoGP 2020, Minggu (9/2/2020).

KOMPAS.com - Pebalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, melengkapi catatan hat-trick tercepat selama tiga hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, sepanjang akhir pekan ini.

Fabio Quartararo menyapu bersih tes pramusim MotoGP jelang pagelaran MotoGP 2020 ini.

Rider muda asal Perancis tersebut mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,349 detik pada jam-jam awal hari ketiga tes di Sirkuit Sepang tersebut untuk melengkapi dominasinya.

Akhir pekan ini berjalan sempurna bagi sang Rookie of the Year musim lalu.

Baca juga: Kata Valentino Rossi Setelah Seharian Jajal Yamaha M1 Spek 2020

 

Hari pertama, Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,945 detik dengan menggunakan motor Yamaha spek musim lalu. 

Sehari kemudian, ia kembali tampil tercepat saat menjajal lintasan, pertama dengan motor 2019, lalu menghabiskan hampir seluruh waktunya dengan motor pabrikan Yamaha M1 spek 2020.

Catatan waktu 1 menit 58,572 detik Quartararo bertahan dari siang hari sampai akhir hari kedua.

Hari kedua tes pramusim MotoGP juga diwarnai oleh crash yang dialami sang juara bertahan Kejuaraan Dunia MotoGP, Marc Marquez, pada sejam terakhir.

Marquez terjatuh pada Tikungan 3 saat berbelok kanan dengan kecepatan tinggi. Marc Marquez sempat melahap 47 lap sebelum terjatuh pada hari kedua.

Baca juga: Valentino Rossi Puji Efek Positif Kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha

Jumlah lap tersebut peningkatan dari hari pertama di mana rider yang masih dalam masa pemulihan usai menjalani operasi bahu pada bulan Desember ini hanya melewati 35 lap di lintasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X