Menanti "Bonus" Tahun Kelima Febri Hariyadi di Persib Bandung

Kompas.com - 09/02/2020, 17:20 WIB
Pemain Persib, Febri Hariyadi, merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib, Febri Hariyadi, merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).

KOMPAS.com - Pemain sayap cepat, Febri Hariyadi, menjadi bukti akademi Persib Bandung tidak main-main soal mengolah bibit unggul.

Febri Hariyadi menjadi salah satu hasil jebolan diklat Persib Bandung yang moncer ketika bermain untuk karier sepak bola profesional.

Pria yang mendapat panggilan "Bow" ini kali pertama debut bersama Persib senior saat usianya masih menginjak 20 tahun. Tepatnya tahun 2016 lalu.

Saat itu, dia hanya diberi waktu 14 menit untuk membuktikan diri kualitasnya.

Baca juga: Wander Luiz Percaya Diri Usai Cetak 2 Gol pada Laga Latih Tanding Persib

Sudah barang tentu, bukan perkara mudah bagi pesepak bola muda yang ingin menunjukkan kehebatannya dengan waktu 14 menit saja.

Namun, bermodal waktu singkat tersebut, dia mendapat kepercayaan pada musim berikutnya.

Musim 2017, Febri berkesempatan main selama 1.822 menit dari 21 laga. Sebanyak 4 gol dia sumbangkan untuk Pangeran Biru.

Saat itu, Persib masih ditukangi oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Tahun berikutnya, meski berganti pelatih, Bow tetap mendapat tempat di skuad utama.

Baca juga: Duet Wander Luiz-Castillion Makin Padu, Pelatih Persib Semringah

Dia tampil sebanyak 17 laga, selama 1.328 menit dan menyumbang 1 gol di bawah asuhan abah Mario Gomez.

Halaman:

Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X