Real Betis Vs Barcelona, Setien Belajar Banyak dari Hasil Copa del Rey

Kompas.com - 09/02/2020, 16:30 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi AFP/LLUIS GENEPelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan timnya belajar banyak dari kekalahan atas Athletic Bilbao pada ajang Copa del Rey.

Setien menyampaikan hal tersebut pada konferensi pers di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Sabtu (8/2/2020) waktu setempat.

Barcelona akan melakoni laga jornada ke-23 La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, melawan Real Betis.

Pertandingan Real Betis vs Barcelona akan dihelat di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Barcelona Vs Real Betis

Verdiblancos, julukan Real Betis, berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Sementara Blaugrana, julukan Barcelona, berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 46 poin.

Bertandang ke markas Real Betis, bagi Quique Setien akan terasa sangat spesial. Sebab, Setien pernah melatih Real Betis selama 2 tahun.

"Besok akan menjadi pertandingan yang istimewa, saya telah menghabiskan dua tahun yang luar biasa di sana," kata Setien dilansir Kompas.com dari FC Barcelona.com.

"Kami tahu tim ini, tetapi saat ini mereka memiliki pemain baru," kata Setien.

"Kami memiliki pengetahuan yang mendalam tentang pemain Betis, kami mengenal mereka dengan baik, tetapi itu juga akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," ujarnya.

Pelatih berusia 61 tahun menanggapi pasca-kekalahan dari Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey.

"Tersingkir dari Copa del Rey? Tentu saja sangat menyakitkan kalah, tetapi kami belajar banyak dari kekalahan tersebut," ucap Setien.

Baca juga: Barcelona Ingin Amankan Adama Traore Sebelum Real Madrid Menikung

"Kami perlu mencoba mengambil kesimpulan yang bagus dari pertandingan itu. Besok kami akan memainkan permainan lain," katanya.

"Keberuntungan dalam sepak bola? Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya tidak tahu di mana Anda menemukan keberuntungan, tetapi saya pikir keberuntungan dicari dengan bekerja dan melakukan hal-hal yang lebih baik daripada lawan," tutur Setien.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Barcelona
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X