Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vizcarra Masih Butuh Waktu Beradaptasi dengan Castillion di Persib

Kompas.com - 03/02/2020, 17:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Geoffrey Castillion.

Esteban Vizcarra dan Geoffrey Castillion dipercaya pelatih Robert Rene Alberts bermain sebagai starter pada laga uji coba antara Persib vs Melaka United, Sabtu (1/2/2020).

Pada laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib tersebut, Castillion berhasil mencetak dua gol. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Ghozali Siregar.

Gol balasan Melaka United dicetak oleh Jang Suk-won.

Baca juga: Selangkah Lagi Castillion Resmi Bergabung dengan Persib

Meski tidak menyumbang gol, Vizcarra bermain apik pada laga kontra Melaka United.

Gelandang naturalisasi itu berhasil mencetak satu assist untuk gol kedua Castillion yang dicetak pada menit ke-63.

Vizcarra mengaku sangat menikmati bermain bersama Castillion. Namun, dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pemain asal Belanda tersebut.

"Kami semua masih beradaptasi, apalagi untuk berkolaborasi dengan Castillion," kata Vizcarra, dikutip dari laman resmi Persib.

"Dia baru beberapa hari berlatih bersama kami. Namun, kombinasi permainan saya dengan dia rasanya cukup bagus," kata pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina, tersebut.

Vizcarra menambahkan, laga uji coba menghadapi Melaka United merupakan pertandingan yang penting dalam persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pemain Semen Padang dan Arema FC itu menyambut baik hasil yang diraih Persib pada laga uji coba menghadapi Melaka United.

Baca juga: Alasan Castillion Gunakan Nomor Peninggalan Van Kippersluis di Persib

"Pertandingan kemarin cukup bagus karena kami memulai semuanya dari TC," ujar Vizcarra.

"Babak pertama kami memulainya dengan baik. Beberapa peluang bagus juga kami ciptakan pada awal-awal babak pertama," katanya.

Pertandingan persahabatan menghadapi Melaka United menjadi uji coba kandang pertama Persib seusai mereka mengikuti turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Setelah melakoni laga uji coba dengan Melaka United, skuad Persib kemudian menjalani recovery di Stadion Siliwangi pada Minggu (2/2/2020) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com