Jalan Mulus Liverpool Berpesta Juara Liga Inggris pada 21 Maret 2020

Kompas.com - 03/02/2020, 05:42 WIB
Virgil Van Dijk menceta gol untuk Liverpool ketika timnya melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISVirgil Van Dijk menceta gol untuk Liverpool ketika timnya melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester City harus menelam pil pahit kala bertandang ke markas Tottenham Hotpur pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2/2020).

Berhadapan dengan skuad Jose Mourinho, pasukan Josep Guardiola harus takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut tak cuma membuat perolehan poin Man City makin jauh tertinggal dari Liverpool, tapi juga makin memuluskan jalan sang rival menggelar pesta juara lebih cepat.

Sampai berakhirnya pekan ke-25, Man City masih menduduki peringkat kedua dengan raihan 51 poin.

The Citizens tertinggal 22 poin dari Liverpool yang makin kokoh di puncak usai kemenangan 4-0 atas Southampton, Sabtu (1/2/2020).

Dengan selisih poin tersebut, maka Liverpool hanya butuh enam kemenangan dari 13 laga sisa musim ini.

Jalan Liverpool untuk meraih enam kemenangan bisa dibilang relatif mudah.

Baca juga: Tottenham Vs Man City, Pemain Debutan Bawa Spurs Taklukan The Citizens

Sebab, Jordan Henderson dkk hanya akan berhadapan dengan lawan-lawan yang kualitasnya di bawah mereka.

Lawan-lawan tersebut mulai dari Norwich City, West Ham, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.

Jika mampu mengalahkan enam tim tersebut, Liverpool sudah bisa merayakan pesta juara Liga Inggris saat menjamu Crystal Palace di Anfield, pada pekan ke-31, 21 Maret mendatang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X