Emre Can Berterima Kasih kepada Juventus Setelah Pindah ke Borussia Dortmund

Kompas.com - 01/02/2020, 20:40 WIB
Emre Can merayakan golnya bersama Blaise Matuidi pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 21 Januari 2019. AFP/MARCO BERTORELLOEmre Can merayakan golnya bersama Blaise Matuidi pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 21 Januari 2019.

KOMPAS.com - Gelandang bertahan asal Jerman, Emre Can, kembali ke negaranya. Pemain berusia 26 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan bergabung bersama Borussia Dortmund.

Dia pindah ke Signal Iduna Park dengan status pemain pinjaman. Meskipun demikian, Borussia Dortmund memiliki opsi untuk mempermanenkan status mantan pemain Liverpool tersebut.

Emre Can hanya satu setengah tahun berseragam Juventus. Dia hengkang ke Borussia Dortmund dengan kontrak peminjaman senilai 1 juta euro.

Baca juga: Bursa Transfer Bundesliga, Dortmund Boyong Emre Can dari Juventus

Klub elite Liga Jerman ini memiliki kewajiban untuk mempermanenkan Emre Can dengan mahar 25 juta euro (sekitar Rp 379,193 miliar) jika mereka mampu mencapai target.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Juventus atas dukungan mereka. Untuk rekan-rekan setim, staf dan semua orang di belakangnya," demikian pernyataan Emre Can setelah resmi berseragam Dortmund.

"Merupakan sebuah penghormatan membela klub hebat ini dan semua kenangannya akan selalu di hatiku."

Emre Can bergabung bersama Juventus dari Liverpool secara gratis pada musim panas 2018.

Bekas pemain Bayer Leverkusen ini sempat mendapat kepercayaan saat Juventus masih di bawah komando pelatih Massimiliano Allegri.

Namun setelah Mauruzio Sarri datang, pemain internasional Jerman tersebut kehilangan posisinya karena tidak masuk dalam rencana mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Italia, AC Milan Siap Tampung Emre Can

Situasi tersebut membuat Emre Can mengambil keputusan untuk pergi. Dia ingin mendapat banyak menit bermain demi posisinya di timnas Jerman untuk tampil dalam ajang Euro 2020.

Selama berseragam Juventus, Emre Can hanya menghasilkan empat gol dan satu assist dari 45 laga kompetitif.

Sementara itu ketika masih bersama Liverpool (2014-2018), Emre Can terlibat dalam 167 laga dengan kontribusi 14 gol dan 12 assist.

Emre Can berpeluang besar melakukan debut pada pekan ke-20 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (1/2/2020).

Dortmund, yang kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Jerman, akan menjamu 1.FC Union Berlin.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X