Valentino Rossi Berpotensi Gabung ke Aprilia di MotoGP 2021

Kompas.com - 01/02/2020, 12:40 WIB
Valentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019 MotoGPValentino Rossi saat sesi latihan di MotoGP Malaysia 2019

KOMPAS.com - Valentino Rossi berpotensi bergabung dengan Aprilia yang merupakan tim pertamanya kala berkarier di MotoGP.

Rumor Valentino Rossi akan hijrah ke Aprilia berkembang seusai kontrak sang pebalap bersama Yamaha terancam tak berlanjut pada tahun depan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Valentino Rossi mungkin hanya akan mendapatkan satu kesempatan terakhir di MotoGP musim ini setelah Yamaha memutuskan untuk mengangkat Fabio Quartararo ke tim utama.

Fabio Quartararo bakal naik pangkat tahun depan seusai tampil impresif di MotoGP musim lalu bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Peringkat Liga Jeblok, Indonesia Terancam Tak Dapat Jatah di Liga Champions Asia

Berbarengan dengan naiknya posisi Quartararo di tim utama, Yamaha juga telah memperpanjang kontrak Maverick Vinales dua tahun kedepan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak ada nama Valentino Rossi, sang legenda hidup MotoGP yang pada 2020 ini akan menginjak usia 41 tahun.

Yamaha memang sudah pada batas kesabaran terkait kepercayaan mereka kepada Valentino Rossi.

Rossi dipuja karena membawa Yamaha menjadi pabrikan yang disegani pada 2004 silam, setelah sempat kering gelar dalam waktu lama.

Baca juga: Buah Simalakama Yamaha Punya Valentino Rossi

Namun, munculnya pebalap baru serta dominasi Marc Marquez bersama Honda menjadi titik jenuh bagi Yamaha untuk memprioritaskan pria kelahiran Italia itu.

Halaman:

Sumber gpone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X