Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Klasemen La Liga Spanyol, Real Madrid Masih di Puncak

Kompas.com - 01/02/2020, 04:58 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol menjelang laga pekan ke-22 melawan Atletico Madrid.

Tim berjuluk Los Blancos itu memimpin klasemen La Liga dengan koleksi 46 poin menjelang menghadapi Derbi Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Jadwal La Liga Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) mulai pukul 22.00 WIB.

Real Madrid membutuhkan kemenangan atas Atletico untuk semakin menjauhi rival terdekatnya, Barcelona, dalam perburuan gelar juara La Liga.

Memasuki pekan ke-22, Real Madrid masih unggul tiga angka atas Barcelona yang menghuni peringkat kedua di klasemen La Liga dengan raihan 43 poin.

Adapun Atletico yang akan menjadi lawan Real Madrid di pekan ke-22, masih tertahan di peringkat kelima klasemen La Liga dengan hanya mengumpulkan 36 poin.

Di posisi ketiga dan keempat klasemen, ada Sevilla dan disusul Getafe. Sevilla mengumpulkan 38 poin, sedangkan Getafe memiliki angka sama dengan Atletico, yakni 36.

 

Rekor Zidane vs Simeone

Derbi Madrid kali ini menjadi pertemuan ke-12 antar kedua pelatih, yakni Zinedine Zidane dan Diego Simeone, selama berkarier di Spanyol.

Zidane dan Simeone tercatat telah 11 kali bertemu dalam Derbi Madrid, 10 kali sebagai pelatih dan sekali ketika mereka masih aktif bermain.

Baca juga: Daftar Negara dengan Jumlah Gol Terbanyak di La Liga, Spanyol Memimpin

Sebagai pemain, Zidane dan Simeone hanya pernah sekali bentrok di atas lapangan, yakni pada putaran pertama kompetisi Liga Spanyol musim 2003-2004.

Ketika itu, Zidane dkk menang dengan skor 2-0.

Apabila menghitung pertemuan mereka sejak sama-sama bermain di kompetisi Serie A, Zidane unggul dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang, berbanding tiga kemenangan untuk Simeone.

Di Italia, Zidane membela Juventus, sedangkan Simeone di kubu musuh bebuyutan Juve, Inter Milan.

Seusai gantung sepatu, rivalitas antara Zidane dan Simeone kemudian belanjut di tepi lapangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com