Jadwal dan Klasemen La Liga Spanyol, Real Madrid Masih di Puncak

Kompas.com - 01/02/2020, 04:58 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos AFP/Maria Jose Segovia Kapten Real Madrid, Sergio Ramos

KOMPAS.com -  Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol menjelang laga pekan ke-22 melawan Atletico Madrid.

Tim berjuluk Los Blancos itu memimpin klasemen La Liga dengan koleksi 46 poin menjelang menghadapi Derbi Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Jadwal La Liga Spanyol antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) mulai pukul 22.00 WIB.

Real Madrid membutuhkan kemenangan atas Atletico untuk semakin menjauhi rival terdekatnya, Barcelona, dalam perburuan gelar juara La Liga.

Memasuki pekan ke-22, Real Madrid masih unggul tiga angka atas Barcelona yang menghuni peringkat kedua di klasemen La Liga dengan raihan 43 poin.

Adapun Atletico yang akan menjadi lawan Real Madrid di pekan ke-22, masih tertahan di peringkat kelima klasemen La Liga dengan hanya mengumpulkan 36 poin.

Di posisi ketiga dan keempat klasemen, ada Sevilla dan disusul Getafe. Sevilla mengumpulkan 38 poin, sedangkan Getafe memiliki angka sama dengan Atletico, yakni 36.

 

Rekor Zidane vs Simeone

Derbi Madrid kali ini menjadi pertemuan ke-12 antar kedua pelatih, yakni Zinedine Zidane dan Diego Simeone, selama berkarier di Spanyol.

Zidane dan Simeone tercatat telah 11 kali bertemu dalam Derbi Madrid, 10 kali sebagai pelatih dan sekali ketika mereka masih aktif bermain.

Baca juga: Daftar Negara dengan Jumlah Gol Terbanyak di La Liga, Spanyol Memimpin

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X