Man City Vs Man United, Strategi Guardiola Dikritik Eks Bek The Citizens

Kompas.com - 30/01/2020, 20:40 WIB
Pep Guardiola menyelamati Kyle Walker pada pertandingan Manchester City vs Southampton dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Etihad, 29 Oktober 2019. LINDSEY PARNABYPep Guardiola menyelamati Kyle Walker pada pertandingan Manchester City vs Southampton dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Etihad, 29 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester City, Micah Richards, mempertanyakan startegi yang dipakai Pep Guardiola pada laga leg kedua Piala Liga Inggris melawan Manchester United.

Pada laga Man City vs Man United di Stadion Etihad, Rabu (19/1/2020) atau Kamis dini hari WIB, Guardiola menurunkan formasi yang sedikit berbeda.

Tiga bek sejajar dipasang untuk melindungi Claudio Bravo sebagai palang pintu terakhir dalam formasi 3-4-2-1.

Ketiganya adalah Kyle Walker, Nicolas Otamendi, dan Joao Cancelo.

Baca juga: Man City vs Man United, Jesse Lingard Kena Semprot Solskjaer

Di depan mereka ada Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodri, dan Bernardo Silva.

Sementara itu, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling diplot sebagai pelayan Sergio Aguero yang dipasang sebagai striker tunggal.

"Saya bukan manajer dan saya tidak ingin melanjutkan tentang taktik Pep dan gaya permainannya," kata Micah Richards, seperti dilansir dari Goal, Kamis (30/1/2020).

"Tetapi, Anda memiliki Kyle Walker yang bisa dibilang salah satu bek kanan terbaik di liga dan dalam laga tadi ia bermain sebagai bek tengah," ujarnya lagi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Laga Man City Vs Man United di Piala Liga Inggris

Menurutnya, Guardiola bisa saja menurunkan formasi empat bek dengan John Stones atau menarik Rodri ke posisi bek sentral tanpa memaksa pemain lain bermain di luar posisinya.

"Anda juga memiliki Joao Cancelo, yang justru dimainkan di sebelah kiri. Guardiola bisa saja menarik Rodri ke posisi bek sentral, tapi tidak dilakukan," kata Richards.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X