Man City Vs Man United, Solskjaer-Guardiola Kecam Sikap Buruk Fans

Kompas.com - 30/01/2020, 17:43 WIB
Suporter Manchester City dan Manchester United terlibat dalam bentrokan pada pertandingan semifinal leg kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020). AFP/GETTY IMAGES/LAURENCE GRIFFITHSSuporter Manchester City dan Manchester United terlibat dalam bentrokan pada pertandingan semifinal leg kedua Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020).

KOMPAS.com - Pertandingan antara Manchester City versus Manchester United pada leg kedua semifinal Carabao Cup alias Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, diwarnai aksi tidak terpuji dari suporter kedua tim.

Pada laga tersebut, sejumlah pendukung Manchester City tertangkap kamera televisi menirukan gestur pesawat terbang.

Gestur pesawat terbang yang dilakukan fans The Citizens, julukan Manchester City, merujuk pada tragedi Muenchen yang menimpa skuad Manchester United pada Februari 1958.

Tragedi tersebut menewaskan 23 orang, termasuk delapan di antaranya adalah pemain Manchester United.

Ulah fans Manchester City yang menjadikan Tragedi Muenchen sebagai bahan ejekan itu membuat suporter Manchester United kesal.

Baca juga: Man City Vs Man United, The Citizens Susul Aston Villa ke Final

Pendukung Setan Merah, julukan Manchester United, kemudian membalas dengan mencopot kursi Stadion Etihad lalu melemparnya ketika pertandingan berakhir.

Tindakan negatif yang ditunjukkan pendukung Manchester City dan Manchester United itu mendapat kecaman dari manajer kedua klub, Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer.

Baik Solskjaer maupun Guardiola sama-sama menyayangkan sikap tidak terpuji yang dilakukan oleh para suporter.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi malam ini, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak bagus," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikutip dari The Guardian.

Senada dengan Guardiola, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United juga turut mengecam ulah para suporter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X