Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hormati Kobe Bryant, Pebasket Ini Gunakan Nomor Punggung 24

Kompas.com - 29/01/2020, 23:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebasket Philadelphia 76ers atau lebih dikenal Sixers, Joel Embiid, mengenakan nomor punggung 24 untuk menghormati Kobe Bryant saat pertandingan melawan Golden State Warriors dalam lanjutan NBA, Rabu (29/1/2020) pagi WIB.

Embiid memutuskan menggunakan nomor 24 untuk menghormati Kobe Bryant yang juga berasal dari Philadelphia.

Uniknya, Embiid yang baru saja kembali dari cedera mencetak 24 poin dalam kemenangan Sixers atas Warriors dengan skor 115-104.

Baca juga: Jasad Kobe Bryant Sudah Teridentifikasi dari Sidik Jari

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Joel Embiid wore No. 24 for Kobe tonight and scored 24 points. On the Mamba’s patented fadeaway to hit 24 points, Embiid says he yelled “Kobe!”

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on Jan 28, 2020 at 7:13pm PST

"Seperti yang terus saya katakan, Kobe (Bryant) adalah sosok yang berbeda dari orang lain. Saya tahu dengan hanya melihat perjalanan kariernya. Saya paham tentang mentalitas mamba itu," kata Embiid seperti dilansir dari NBC Sports.

"Itu tentang mengalahkan lawan Anda. Saya tahu dia ingin semua orang belajar dan bersaing keras dalam memainkan permainan untuk menjadi pemenang. Itulah bagaimana Anda menghormatinya," katanya melanjutkan.

Embiid juga menambahkan kemenangan Sixers sangat berarti karena dia bisa mencetak 24 poin dengan menggunakan nomor punggu 24 untuk menghormati Kobe Bryant.

Baca juga: Seri Ketiga IBL 2020 Akan Dibuka dengan Penghormatan untuk Kobe Bryant

"Itu keren. Saya tidak tahu kalau sebenarnya mencetak 24 poin ketika melakukan teknik fadeaway. Itu yang dilakukan Kobe dan saya berteriak memanggil 'Kobe'," ucap Embiid.

"Kamu melempar bola ke dalam ring dan berteriak 'Kobe', itu sangat keren. Kemenangan ini sangat berarti karena saya mencetak 24 poin dan menggunakan nomor punggu 24," katanya menambahkan.

Sejatinya, nomor punggung 24 sudah dipensiunkan Sixers untuk menghormati legenda mereka, Bobby Jones.

Akan tetapi, Embiid mengatakan sudah meminta izin kepada Jones untuk mengenakan nomor punggung tersebut di laga kontra Warriors sebagai bagian untuk menghormati Kobe Bryant.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kobe's hometown 76ers give the Mamba his tribute.

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on Jan 28, 2020 at 5:56pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com