Hormati Kobe Bryant, Pebasket Ini Gunakan Nomor Punggung 24

Kompas.com - 29/01/2020, 23:20 WIB
Arsip foto diambil pada 7 Juni 07 2009 saat Kobe Bryant, pemain Los Angeles Lakers, melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan final NBA melawan Orlando Magic di Staples Center, Los Angeles. Leganda NBA Kobe Bryant meninggal pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. AFP/MARK RALSTONArsip foto diambil pada 7 Juni 07 2009 saat Kobe Bryant, pemain Los Angeles Lakers, melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan final NBA melawan Orlando Magic di Staples Center, Los Angeles. Leganda NBA Kobe Bryant meninggal pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.

KOMPAS.com - Pebasket Philadelphia 76ers atau lebih dikenal Sixers, Joel Embiid, mengenakan nomor punggung 24 untuk menghormati Kobe Bryant saat pertandingan melawan Golden State Warriors dalam lanjutan NBA, Rabu (29/1/2020) pagi WIB.

Embiid memutuskan menggunakan nomor 24 untuk menghormati Kobe Bryant yang juga berasal dari Philadelphia.

Uniknya, Embiid yang baru saja kembali dari cedera mencetak 24 poin dalam kemenangan Sixers atas Warriors dengan skor 115-104.

Baca juga: Jasad Kobe Bryant Sudah Teridentifikasi dari Sidik Jari

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Joel Embiid wore No. 24 for Kobe tonight and scored 24 points. On the Mamba’s patented fadeaway to hit 24 points, Embiid says he yelled “Kobe!”

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on Jan 28, 2020 at 7:13pm PST

"Seperti yang terus saya katakan, Kobe (Bryant) adalah sosok yang berbeda dari orang lain. Saya tahu dengan hanya melihat perjalanan kariernya. Saya paham tentang mentalitas mamba itu," kata Embiid seperti dilansir dari NBC Sports.

"Itu tentang mengalahkan lawan Anda. Saya tahu dia ingin semua orang belajar dan bersaing keras dalam memainkan permainan untuk menjadi pemenang. Itulah bagaimana Anda menghormatinya," katanya melanjutkan.

Embiid juga menambahkan kemenangan Sixers sangat berarti karena dia bisa mencetak 24 poin dengan menggunakan nomor punggu 24 untuk menghormati Kobe Bryant.

Baca juga: Seri Ketiga IBL 2020 Akan Dibuka dengan Penghormatan untuk Kobe Bryant

"Itu keren. Saya tidak tahu kalau sebenarnya mencetak 24 poin ketika melakukan teknik fadeaway. Itu yang dilakukan Kobe dan saya berteriak memanggil 'Kobe'," ucap Embiid.

"Kamu melempar bola ke dalam ring dan berteriak 'Kobe', itu sangat keren. Kemenangan ini sangat berarti karena saya mencetak 24 poin dan menggunakan nomor punggu 24," katanya menambahkan.

Sejatinya, nomor punggung 24 sudah dipensiunkan Sixers untuk menghormati legenda mereka, Bobby Jones.

Akan tetapi, Embiid mengatakan sudah meminta izin kepada Jones untuk mengenakan nomor punggung tersebut di laga kontra Warriors sebagai bagian untuk menghormati Kobe Bryant.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kobe's hometown 76ers give the Mamba his tribute.

A post shared by Bleacher Report (@bleacherreport) on Jan 28, 2020 at 5:56pm PST


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X