Javier "Chicharito" Hernandez Mengklarifikasi soal Isu Pensiunnya

Kompas.com - 24/01/2020, 18:00 WIB
Javier Chicharito Hernandez berpose dengan jerseynya saat konferensi pers di Dignity Health Sports Park pada 23 Januari 2020 di Carson, California. AFP/Harry HowJavier Chicharito Hernandez berpose dengan jerseynya saat konferensi pers di Dignity Health Sports Park pada 23 Januari 2020 di Carson, California.

KOMPAS.com - Pemain baru Los Angeles Galaxy, Javier Hernandez atau biasa disapa "Chicharito", mengklarifikasi soal isu pensiunnya.

Chicharito yang baru saja diresmikan oleh LA Galaxy pada Selasa (21/1/2020) didatangkan dengan biaya sekitar 9 juta juta euro atau setara Rp 136 miliar.

Pemain berusia 31 tahun itu akan memperkuat LA Galaxy hingga 2023 dengan gaji sebesar 6 juta dolar AS per musim.

Selain itu, dia akan bereuni dengan rekan senegaranya dari Meksiko, yaitu Jonathan dos Santos Ramirez.

Baca juga: Ikuti Jejak Beckham dan Ibrahimovic, Chicarito Gabung LA Galaxy

Mantan penyerang Manchester United, Real Madrid, Bayer Leverkusen, West Ham, dan Sevilla itu memberikan komentar pers pertamanya setelah bergabung dengan LA Galaxy.

Dia mengklarifikasi makna sebenarnya soal video yang baru-baru ini menyatakan bahwa dia akan pensiun.

"Ini sangat sederhana. Saya pikir di seluruh dunia, terutama di negara saya, kami suka dan seperti terobsesi dengan drama dan kelebihan," kata Chicharito.

"Jadi, ketika Anda mengatakan 'pensiun' itu seperti 'oh, besok dia akan mengumumkan pensiun'. Anda tidak pernah tahu, semoga karier saya berlangsung begitu lama dan saya pensiun pada usia 40 tahun."

"Saya menandatangani kontrak tiga tahun dengan tambahan satu tahun, semoga ada empat tahun lagi," ujar Chicharito.

Chicharito juga membeberkan alasannya memilih Major League Soccer (MLS/Liga Sepak Bola Amerika Serikat)sebagai petualangan barunya.

"Saya kembali (ke Amerika Utara) sebagai legenda sepak bola Meksiko, saya sudah bermain di negara ini sejak saya berusia 16 tahun," ujar Chicharito.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Pamit dari LA Galaxy, ke Mana Selanjutnya?

"Saya telah memenangi banyak pertandingan di sini, dan saya telah diperlakukan dengan rasa hormat."

"Saya menginginkan itu dan saya berada di klub terbaik di MLS, saya sangat senang dan bahagia karena mereka datang menjemput saya," tutur Chicharito.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X