Ikuti Jejak Beckham dan Ibrahimovic, Chicarito Gabung LA Galaxy

Kompas.com - 22/01/2020, 11:00 WIB
Striker tim nasional Meksiko, Javier Chicharito Hernandez. AFP PHOTO/ MARK RALSTONStriker tim nasional Meksiko, Javier Chicharito Hernandez.

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Setelah David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic, Javier Hernandez "Chicarito", melanjutkan daftar bintang yang melanjutkan karier di Los Angeles Galaxy.

Chicarito diresmikan oleh LA Galaxy sebagai rekrutan anyar pada Selasa (21/1/2020) waktu Amerika Serikat.

Dikutip dari situs web AS, mantan pemain Manchester United itu dipinang LA Galaxy dari Sevilla dengan mahar 9 juta euro atau setara Rp 136 miliar.

Menurut New York Times, Chicarito akan mendapat kontrak selama tiga musim dengan gaji sebesar 6 juta dolar AS (Rp 82 miliar) per tahun.

Angka itu membuat Chicarito kini berstatus pemain dengan gaji termahal di Liga Amerika Serikat ( MLS).

Keputusan Chicarito untuk pindah ke LA Galaxy terbilang cukup mengejutkan karena masih berusia 31 tahun.

Baca juga: Patung David Beckham Diresmikan LA Galaxy

Dengan usia 31 tahun Chicarito sebenarnya masih bisa berkarier di Eropa.

Menanggapi hal ini, Chicarito mengaku frustrasi karena jarang mendapat kesempatan bermain di Sevilla maupun klub sebelumnya, West Ham United.

"Semua orang mungkin berpendapat kemampuan saya sudah habis di Eropa. Tapi terkadang keputusan di sepak bola juga ditentukan oleh orang lain," kata Chicarito dikutip dari situs web NY Times.

"Dalam dua tahun terakhir, pelatih tidak memberi kepercayaan kepada saya dan lebih memilih pemain lain," ujar pemain asal Meksiko ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X