Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Beri Kesempatan Semua Pemain Madura United untuk Tampil di Malaysia

Kompas.com - 20/01/2020, 13:20 WIB
Suci Rahayu,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JOHOR BAHRU, KOMPAS.com - Skuad Madura United belum lengkap menjelang uji coba melawan Johor Darul Takzim (JDT) dan Trengganu di Malaysia.

Meski begitu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan alias RD, tidak gusar.

Pelatih asal Lampung itu akan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain Madura United untuk menghadapi laga uji coba di Malaysia.

RD menegaskan, seluruh pemain Madura United akan mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Hal itu sesuai dengan rencana yang dia susun dalam uji coba internasional tersebut, yakni mengasah taktik tim dan mental pemain Madura United.

"Uji coba besok kami akan lihat seperti apa perkembangan tim ini. Semua akan kami kasih kesempatan bermain," kata mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC tersebut.

Madura United bertolak ke Malaysia dengan memboyong 23 pemain. 

Baca juga: Rahmad Darmawan Akan Fokus ke Dua Aspek Bersama Madura United di Malaysia

Namun, Madura Unoted belum bisa diperkuat tiga pemain andalannya, yakni Haris Tuharea, Brian Ferreira, dan Jaimerson Xavier.

Ketiga pemain ini belum bisa bergabung karena masih ada keperluan masing-masing. 

Setelah menuntaskan segala urusan pribadi, mereka akan akan menyusul latihan skuad Madura United di Malaysia.

"Ada 23 pemain yang kami bawa ke Malaysia. Untuk yang lain nanti kemungkinan menyusul," kata RD.

"Ada tiga pemain yang menyusul, yakni Haris, Jaime, sama Brian. Mereka mungkin akan kami beri kesempatan bermain di laga kedua, supaya mereka biar lebih bugar dulu," ujar RD menambahkan.

Staf Madura United musim 2020, manajer sekaligus pelatih kepala Rahmad Darmawan (kiri), asisten pelatih Rasiman (tengah) dan pelatih kiper Kurnia Sandi (kanan) sedang berdiskusi saat latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Staf Madura United musim 2020, manajer sekaligus pelatih kepala Rahmad Darmawan (kiri), asisten pelatih Rasiman (tengah) dan pelatih kiper Kurnia Sandi (kanan) sedang berdiskusi saat latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020) malam.

Sementara itu, striker naturalisasi andalan Madura United, Alberto Goncalves alias Beto, belum dapat dipastikan kapan akan bergabung dalam uji coba di Malaysia.

"Kalau Beto mungkin enggak, kalau yang menyusul di pertandingan kedua akan kami kasih kesempatan bermain 15-30 menit untuk kami lihat seperti apa perkembangan mereka," ucap RD.

Baca juga: Madura United Akan Uji Coba Lawan Johor Darul Ta’zim

Uji coba internasional ini merupakan bagian dari program yang disusun RD untuk mempersiapkan tim Madura United menjelang Liga 1 2020.

RD fokus pada conditioning game Madura United sehingga akan banyak melakukan uji coba untuk melihat perkembangan tim sekaligus memadukan pemain lama dan pemain baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com