Rahmad Darmawan Akan Fokus ke Dua Aspek Bersama Madura United di Malaysia

Kompas.com - 17/01/2020, 13:00 WIB
Madura United latihan rutin persiapan untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMadura United latihan rutin persiapan untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (10/01/2020) malam.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Madura United segera melakukan uji coba dengan dua klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Trengganu FA.

Uji coba yang akan digelar pada 19 dan 21 Januari 2020 itu akan menjadi ajang pembenahan sisi psikologis dan teknis Slamet Nurcahyo dkk.

Hal itu diutarakan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, yang akan memanfaatkan dua laga uji coba internasional tersebut guna mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap para pemainnya bisa banyak memetik pengalaman bertanding dan meningkatkan mental mereka.

Baca juga: Madura United Akan Uji Coba Lawan Johor Darul Ta’zim

Sementara, dari sisi teknis, mantan pelatih Persija Jakarta itu punya asa agar permainan Madura United semakin padu.

Ia juga berharap para pemain lama maupun pemain baru Madura bisa segera beradaptasi dan segera menyatu.

“Yang pasti uji coba internasional ini kami ingin mengasah adaptasi pemain dari sisi teknikal. Bagaimana semua pemain bisa segera menyatu dengan permainan tim dari laga uji coba tersebut, kita coba manfaatkan dari sisi teknikal,” kata RD.

Pelatih PS Tira Persikabo Liga 1 2019, Rahmad Darmawan. Coach RD, seperti ia biasa dipanggil, kini menjabat sebagai pelatih Madura United untuk Liga 1 2020.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih PS Tira Persikabo Liga 1 2019, Rahmad Darmawan. Coach RD, seperti ia biasa dipanggil, kini menjabat sebagai pelatih Madura United untuk Liga 1 2020.

“Uji coba ini akan menambah jam tebang mereka, international game bakal menambah pengalaman bertanding dan juga kepercayaan diri sebelum menghadapi pertandingan liga,” sambungnya.

"Ini sisi psikologi yang ingin kita dapat selain sisi teknis."

JDT dan Trengganu FA adalah dua tim papan atas Liga Malaysia. JDT punya jejak prestasi yang cukup mentereng dengan menjadi Juara AFC Cup 2015 dibawah arahan Mario Gomez yang saat ini akan menangani Arema FC.

Baca juga: Mantan Gelandang Persebaya Ikut Latihan Perdana Madura United

 

JDT juga baru saja mendatangkan dua pemin asing yang pernah bermain di Liga 1 yakni Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Kei Hirose (Persela Lamongan).

JDT pun diperkuat Safawi Rasid, MVP Liga Malaysia selama dua tahun beruntun yang menjadi momok bagi Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, November 2019.

Tentunya Madura United akan tampil semaksimal mungkin di dua laga uji coba tersebut guna mengukur kekuatan mereka di musim depan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X