Liverpool Vs Man United, Duel Rp 1,33 T Vs Rp 1,43 T pada Gol Pertama

Kompas.com - 20/01/2020, 07:10 WIB
Virgil Van Dijk menceta gol untuk Liverpool ketika timnya melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISVirgil Van Dijk menceta gol untuk Liverpool ketika timnya melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.comLiverpool memenangi laga kontra Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris.

Partai Liverpool vs Man United yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) atau Senin dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds, julukan Liverpool.

Gol pertama Liverpool terjadi melalui situasi sepak pojok pada menit ke-24.

Berawal dari umpan Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk berjaya dalam duel udara untuk menceploskan bola ke gawang Man United kawalan David De Gea.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Van Dijk dan Mo Salah Bawa The Reds Menang

Dalam gol tersebut, terjadi duel antara dua bek termahal dunia, yakni Van Dijk dengan Harry Maguire (Man United).

Van Dijk ditebus Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 dengan mahar 75 juta pounds, atau sekitar Rp 1,33 triliun (konversi per hari ini).

Sementara Maguire didatangkan Man United pada musim panas 2019 dengan biaya 80 juta pounds (sekitar Rp 1,42 triliun).

Hanya Van Dijk dan Maguire yang melompat dalam duel sepak pojok tersebut. Van Dijk kemudian menang dalam duel udara itu.

Namun, kemenangan itu bukan usaha Van Dijk seorang.

Analisis pertandingan asal Hungaria, Istvan Beregi, mencoba menjelaskan bagaimana akhirnya bek timnas Belanda itu menang dalam duel udara melawan Maguire.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X