Menilik Pusat Latihan Garuda Select di Como, Italia

Kompas.com - 19/01/2020, 10:30 WIB
Suasana sesi latihan tim Garuda Select di Como, Italia, Sabtu (18/1/2020). Kompas.com/Alsadad RudiSuasana sesi latihan tim Garuda Select di Como, Italia, Sabtu (18/1/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

COMO, KOMPAS.com - Para peserta Garuda Select II sedang menjalani pelatihan yang bermarkas di Coma, Italia.

Sejak Oktober 2019 lalu, sekitar 23 remaja terpilih diikutsertakan untuk mengikuti program pengembangan bakat pesepak bola, hasil kerja sama PSSI dan Mola TV, yakni Garuda Select.

Program Garuda Select II yang berlangsung kali ini merupakan program tahap kedua setelah program tahap pertama, Januari-Mei 2019.

Meski merupakan kelanjutan dari program tahap pertama, Garuda Select II tidak sepenuhnya sama dengan tahap pertama.

Salah satu perbedaan adalah lokasi pelatihan yang tidak lagi hanya berkutat di Birmingham, Inggris, tapi juga melebar ke negara Eropa lainnya yang juga jadi salah satu kiblat sepak bola dunia, Italia.

Pada Sabtu (18/1/2020) kemarin, Kompas.com mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat tempat pemusatan latihan Garuda Select di negeri spaghetti itu.

Baca juga: Berita Garuda Select, Bagus Kahfi Ungkap Perbedaan Klub Italia dan Inggris

Di Italia, Afriyanto Nico dkk digembleng di Como, sebuah kota yang berjarak sekitar 50 kilometer dari Milan.

Butuh sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Malpensa, Milan, untuk bisa mencapai kota yang terkenal dengan panorama danaunya itu.

Karena kunjungan berlangsung pada Januari, udara musim dingin dengan suhu mencapai sekitar 5 derajat celcius langsung menyambut Kompas.com, setiba di kota yang berada di kaki pegunungan Alpen dan berbatasan langsung dengan Swiss itu.

Suasana latihan tim Garuda Select di Como, Italia, Sabtu (18/1/2020).Kompas.com/Alsadad Rudi Suasana latihan tim Garuda Select di Como, Italia, Sabtu (18/1/2020).

Di Como, tim Garuda Select menjalani pelatihan di lapangan yang juga dipakai Calcio Como 1907, klub Serie C1 yang kini juga sudah berada di bawah kepemilikan Djarum, perusahaan induk dari Mola TV.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X