Arahan Presiden Jokowi untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U20

Kompas.com - 17/01/2020, 18:49 WIB
Presiden Jokowi tengah berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam rapat terbatas pada hari Jumat (17/1/2020) guna membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021. KOMPAS.comPresiden Jokowi tengah berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam rapat terbatas pada hari Jumat (17/1/2020) guna membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021.
|

KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas guna membahas penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Rapat terbatas dilakukan Presiden Jokowi untuk membahas proses penyelenggaraan Piala Dunia U20 berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, pada Jumat, 17 Januari 2020.

Hasilnya, empat arahan disampaikan Presiden Jokowi guna melancarkan pelaksanaan ajang terbesar sepak bola usia muda tersebut.

Poin awal yang disampaikan Jokowi terlebih dahulu yakni soal kesiapan stadion guna menggelar pertandingan.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Ingin Melatih Korsel Setelah Piala Dunia, tetapi...

Dari laporan yang diterimanya, 10 stadion sudah masuk rencana dimana enam diantaranya stadion utama dan 4 stadion cadangan.

Dari laporan yang diterimanya, Presiden mengatakan, ada 10 stadion yang disiapkan, terdiri atas 6 stadion utama dan 4 stadion cadangan.

"Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan, harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia,” ujar Jokowi.

“Mulai dari lingkungan, lapangannya, tempat duduknya, ruang gantinya, toiletnya, sampai ruang media persnya, yang betul-betul representatif,” sambung orang nomor satu di Indonesia.

Baca juga: Tugas Penting Shin Tae-yong Bawa Garuda Muda di Piala Dunia U20

Dirinya meminta agar kapasitas 10 stadion yang telah ditunjuk mulai saat ini untuk segera ditingkatkan.

Hal ini menurutnya guna memberi kenyamanan baik kepada perwakilan setiap federasi sepak bola hingga pengunjung yang ingin menyaksikan euforia Piala Dunia U20 2021.

Kedua, Presiden meminta jajarannya untuk memperhatikan soal konektivitas antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U20.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X