Hasil Indonesia Masters 2020 Jadi Bahan Evaluasi Praveen/Melati Jelang All England

Kompas.com - 17/01/2020, 15:45 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam konferensi pers usai pertandingan perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam konferensi pers usai pertandingan perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengatakan akan mengevaluasi hasil pertandingan di Malaysia Masters 2020 dan Indonesia Masters 2020.

Praveen/Melati yang menjadi unggulan kelima di Indonesia Masters 2020 terhenti di babak perempat final dari pasangan non-unggulan, Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020), Praveen/Melati kalah 19-21, 21-14, 18-21.

Pada gim ketiga, Praveen/Melati sempat unggul 10-7, sebelum akhirnya wakil Perancis itu kembali bangkit dan memberi perlawan seperti di gim pertama.

Praveen/Melati mengaku kecewa dan menyayangkan penyelesaian yang tidak bagus dari keduanya saat poin-poin krusial di kedudukan 18-18.

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Indonesia Masters di TVRI, Berebut Tiket Semifinal

"Sangat disayangkan banget di poin-poin akhir itu. Awalnya, kami sudah bisa memimpin jauh, setelah poin 11 justru banyak bola mati sendiri. Dari poin 11 ke 20 itu penyelesainnya enggak bagus," kata Melati saat ditemui seusai pertandingan.

Sementara itu, Praveen menilai status non-unggulan berhasil dimanfaatkan dengan sangat bagus oleh pasangan Perancis.

Menurutnya, lawan tidak takut dan bermain tanpa beban meskipun berhadapan dengan pemain-pemain unggulan.

Sebelum Praveen/Melati, Gicquel/Delrue sudah mengalahkan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Lawan berstatus non-ungulan dan membuatnya bermain tanpa beban. Mereka mau lawan siapa pun juga mainnya nothing to lose aja. Kemarin kan dia juga mengalahkan Dechapol/Sapsiree," kata Praveen.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X