Xavi Ungkap Alasan di Balik Keputusan Menolak Tawaran Barcelona

Kompas.com - 17/01/2020, 08:00 WIB
Mantan Gelandang Barcelona Xavi Hernandez twitterMantan Gelandang Barcelona Xavi Hernandez

KOMPAS.com - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk menolak tawaran sebagai pengganti Ernesto Valverde di kursi kepelatihan klub kebanggaan publik Catalan tersebut.

Sebelum mengumumkan nama Quique Setien sebagai pelatih anyar Blaugrana - julukan Barcelona - pihak klub sempat dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Xavi.

Hal tersebut kemudian diakui oleh Xavi yang hingga saat ini masih berstatus sebagai pelatih kepala klub asal Qatar, Al Sadd.

"Ya, saya mendapat tawaran dari Barcelona dalam pertemuan dengan Eric Abidal (Direktur Olahraga) dan Oscar Grau (CEO)," ucap Xavi.

"Akan tetapi, saya tidak menerimanya terutama karena terlalu dini untuk melatih Barcelona," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Soal Klub Terkaya Dunia, Barcelona Geser Real Madrid

Xavi sendiri memang baru memulai karir kepelatihannya sejak ditunjuk oleh Al Sadd sebagai pelatih kepala pada Juli 2019 yang lalu.

Dari 19 laga yang telah ia lakoni di seluruh kompetisi bersama klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Qatar tersebut, Xavi sukses membawa timnya meraih 11 kemenangan dan satu hasil imbang.

Adapun tujuh laga lainnya, berakhir dengan kekalahan.

Sementara dalam persaingan di papan klasemen Liga Qatar, saat ini Xavi sukses membawa timnya menempati tiga besar klasemen dengan koleksi 21 poin.

Terpaut sembilan poin dari pesaingnya yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Qatar, Lekhwiya.

Baca juga: Xavi Angkat Bicara soal Mengganti Posisi Valverde sebagai Pelatih Barcelona

Terlepas dari keputusannya untuk menolak tawaran dari manajemen Barcelona, Xavi mengaku memiliki keinginan untuk melatih mantan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Melatih Barcelona akan tetap menjadi impian saya di masa depan," ujar Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo.

Barcelona merupakan klub yang memiki ikatan erat dengan Xavi. Selama masih berseragam biru merah, warna kebesaran Barcelona, Xavi telah menyumbangkan 25 gelar juara.

Beberapa gelar bergengsi yang berhasil diraihnya adalah delapan gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions. 


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X