Indonesia Masters 2020, Ahsan/Hendra yang Tak Pantang Menyerah

Kompas.com - 16/01/2020, 19:30 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku memiliki keyakinan dan tidak mudah menyerah sehingga bisa berbalik unggul dan meraih kemenangan straight game atas wakil Taiwan.

Ahsan/Hendra yang sudah mengamankan gim pertama sempat tertinggal 15-19 dari wakil Taiwan sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dan menang 22-20.

Menanggapi hasil tersebut, Hendra mengaku pertandingan berjalan ketat dan selalu ramai jika berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca juga: Demi Olimpiade 2020, Ahsan/Hendra Akan Selektif Pilih Turnamen

"Pertandingan hari ini cukup ketat. Terakhir ketemu di BWF World Tour Finals 2019, itu juga berlangsung ramai," kata Hendra dalam konferensi pers seusai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

"Intinya, kami siap dulu dari bola-bola no lob-nya karena lapangan tiga anginnya juga lumayan," lanjut Hendra menambahkan.

Ahsan juga menambahkan banyak melakukan kesalahan sendiri saat sudah unggul di gim kedua sehingga wakil Taiwan bisa menyamakan kedudukan.

"Saat unggul di gim kedua, kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri hingga lawan juga bisa bangkit lagi," kata Ahsan.

"Kami enggak mau nyerah meskipun sudah ketinggalan jauh, jadi terus berusaha saja," ucapnya melanjutkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendra Setiawan. Selain tidak mudah menyerah, Hendra mengatakan dia dan Ahsan tetap fokus satu demi satu angka untuk meraih hasil maksimal.

"Ya kami coba jangan nyerah dulu sebelum gim habis, jadi tetap fokus satu demi satu saja," kata Hendra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X