Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua

Kompas.com - 15/01/2020, 22:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga perempat final French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga perempat final French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2019).

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting mengawali penampilan di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 dengan meraih kemenangan pada pertandingan babak pertama.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/1/2020) malam, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menundukkan wakil India, Parupalli Kashyap, dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-12 dalam tempo 38 menit.

Ginting mengawali gim pertama dengan sedikit lamban.

Bahkan, tunggal putra ranking tujuh dunia BWF itu sempat tertinggal 5-8 dari Parupalli.

Keunggulan Parupalli berlanjut hingga interval, di mana dia mampu unggul 11-6 atas Ginting.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Seluruh Tunggal Putri Indonesia Keok di Babak I

Permainan cermat Parupalli membuat Ginting cukup kesulitan. Namun, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu dengan tenang mampu mendulang poin demi poin.

Meski sempat tertinggal, Gintang mampu membalikkan keadaan dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14 atas Parupalli.

Setelah mendapat perlawanan alot dari Parupalli di gim pertama, Ginting bermain lebih efektif di gim kedua.

Ginting yang merupakan unggulan tujuh Indonesia Masters 2020 meninggalkan lawannya dengan keunggulan 8-3 di awal gim kedua.

Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu kemudian menjauh 11-4 dari Parupalli saat interval.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X