Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atletico Madrid Vs Liverpool, Wijnaldum Sebut Los Rojiblancos seperti Petarung

KOMPAS.com - Babak 16 besar Liga Champions akan menyajikan pertandingan menarik Atletico Madrid vs Liverpool.

Duel Atletico Madrid vs Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (18/2/2020) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyebut laga kontra Atletico akan berjalan sengit.

Menurut Wijnaldum, Atletico memiliki gaya permainan hampir serupa dengan Liverpool.

"Mereka (Atletico) seperti kami, petarung. Mereka adalah tim yang punya banyak kemiripan dengan kami dan pastinya akan sangat sulit untuk dikalahkan," ujar Wijnaldum, dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Mereka selalu bermain untuk meraih hasil yang bagus. Mereka selalu punya cara untuk memenangi pertandingan. Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Wijnaldum.

Laga Atletico kontra Liverpool kali ini akan menjadi yang pertama setelah satu dekade.

Pertemuan terakhir Liverpool dengan Los Rojiblancos, julukan Atletico, di kompetisi antarklub Eropa adalah pada semifinal Liga Europa musim 2009-2010 lalu.

Saat itu, Atletico berhasil menyingkirkan Liverpool melalui keunggulan gol tandang.

Ketika bermain di Vicente Calderon, Los Rojiblancos mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

Kemudian, pada laga yang digelar di Anfield, Liverpool hanya mampu menang 2-1 atas Atletico.

Meski punya catatan buruk ketika bersua Atletico di pentas Europa, Wijnaldum yakin timnya bisa meraih hasil terbaik di Wanda Metropolitano.

"Kami bekerja keras untuk meningkatkan kualitas tim ini dan menjadi tim yang sulit dikalahkan, seperti musim lalu," kata Wijnaldum.

"Kami selalu mencoba menghadapi setiap situasi dengan cara sebaik mungkin. Kami memberikan semua yang kami miliki dan berharap bisa meraih trofi Liga Champions pada akhir musim nanti," kata pemain asal Belanda tersebut.

Dari lima pertemuan di kompetisi resmi, Atletico unggul dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Liverpool. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Laga Atletico Madrid vs Liverpool akan dilangsungkan pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB dengan kickoff mulai pukul 03.00 WIB.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/17/185000967/atletico-madrid-vs-liverpool-wijnaldum-sebut-los-rojiblancos-seperti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke