Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Badai Ciara yang Membuat Laga Manchester City Vs West Ham Ditunda

KOMPAS.com - Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (9/2/2020) resmi ditunda. Penyebabnya adalah kekhawatiran soal keamanan para suporter dan staff karena Badai Ciara.

Laga Manchester City vs West Ham ditunda karena kondisi cuaca yang kian memburuk pada Minggu sore waktu lokal.

Badai Ciara menghantam Inggris sejak Minggu pagi. Pihak kepolisian sampai menasihati publik untuk tidak meninggalkan rumah mereka kecuali sangat diperlukan.

"Karena kondisi cuaca ekstrem yang meningkat dan demi keselamatan pendukung maupun staf, pertandingan hari ini ditunda," terang pernyataan Manchester City di laman resminya.

Tak hanya pertandingan sepak bola, badai ini juga merusak jadwal penerbangan, kereta, dan kapal pengantar antarpulau.

Beberapa area di Irlandia juga mengalami mati lampu. Stasion kereta utama di Edinburgh, Waverley, bahkan harus ditutup karena penumpukan massa yang disebabkan oleh batalnya jadwal kereta.

Badai tersebut juga menyerang beberapa venue pertandingan lain di Inggris Raya seperti yang terlihat di video laga Liga Irlandia Utara di bawah ini.

Pertandingan ini seharusnya menjadi laga terakhir Manchester City selama dua pekan sebelum pasukan Pep Guardiola menjalani laga uji coba.

Man City baru akan bermain lagi pada 22 Februari 200 dengan bertandang ke Leicester.

Selain itu, pertandingan tim wanita Manchester City yang akan melawan West Ham di Stadion Rush Green juga ditunda.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/09/190715667/badai-ciara-yang-membuat-laga-manchester-city-vs-west-ham-ditunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke