Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Divisi PES SBO Esports Rekrut Peraih Peringkat Ketiga Piala Presiden Esports 2020

KOMPAS.COM - SBO Esports secara resmi merekut I Made Aris Sandra Saputra atau dikenal dengan panggilan Jun untuk memperkuat divisi eFootball PES.

SBO Jun akan menambah kekuatan divisi PES tim SBO yang sebelumnya diwakili hanya satu player, yakni SBO Sakti.

Jun punya kemampuan yang patut diperhitungkan. Pemain kelahiran Banyuwangi pada tanggal 15 Oktober 1990 ini meraih prestasi baik untuk tingkat lokal, nasional, atau pun internasional.

Beberapa prestasi yang pernah dicetak SBO Jun di antaranya, terpilih sebagai perwakilan Indonesia Asix Competition PES 2019 Malaysia, Juara 1 Planet Gadget PES 2020 Competition, dan yang terbaru meraih peringkat ketiga Piala Presiden Esports 2020 untuk eFootball PES 2020.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim SBO Esports untuk mengisi pos game PES. Semoga saja, kedatangan saya ini bisa meningkatkan kekuatan tim, sehingga SBO bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya. Dan Sakti bisa menjadi partner yang baik bagi saya, begitu juga untuk tim,” kata Jun sepetti dikutip Kompas.com dari situs resmi SBO Esports.

Sementara itu, rekan satu timnya, SBO Sakti, memiliki nama lengkap Sakti Aulia Sulistyo, dan lahir pada tanggal 28 Juli 1997.

Sejak umur baru beranjak 5 tahun, Sakti yang sangat menyukai klub Manchester United ini sudah mulai memainkan game PES.

Layaknya SBO Jun, SBO Sakti juga berhasil menoreh segudang prestasi baik tingkat lokal, nasional, dan internasional, sebagai contoh Juara 1 GoFood Festival Yogyakarta, Juara 1 Bengkulu Open Tournament Nasional, hingga Juara 1 Cyberjaya Esports League Malaysia.

“Jun bisa menjadi rekan tim yang luar biasa. Bergabungnya dia ke SBO merupakan sinyal positif untuk tim, dan mulai sekarang, kita bisa berbagi pengalaman terkait kompetisi PES. Termasuk juga latihan bersama untuk mengembangkan permainan. Selamat bergabung Jun,” jelas Sakti.

Kedua pemain profesional PES SBO ini sekarang bakal menunjukkan kemampuannya di turnamen Indonesia Gaming League (IGL) Season 2 yang sedang berlangsung. 

Mereka kemudian juga akan membawa bendera SBO ke ajang IGL Goes to Myanmar pada akhir Februari nanti.

SBO Jun dan SBO Sakti melengkapi kuota empat invitation player pilihan yang berhak mengikuti kompetisi itu.

Dua pemainnya lainnya adalah kuda hitam di berbagai turnamen berskala Asia Raja Badut Paudie, dan andalan Indonesia di berbagai turnamen Internasional, yakni Rizky Faidan.

DIVISI FIFA SBO ESPORTS

Selain punya pasukan untuk divisi eFootball PES, SBO yang masih seumur jagung juga sudah melengkapi sumber dayanya di segmen FIFA, yang diisi dua pemain profesionalnya yaitu SBO Chanks dan SBO Dedic.

SBO Chanks, bernama lengkap Moehamad Zulisar yang lahir pada 8 Agustus 1993.

Mulai bermain sejak tahun 2016, Chanks telah berhasil memenangkan kejuaraan, seperti Juara 1 Bandung Cup FIFA 16, Juara 1 Bekraf Game Prime 2018 FIFA 18, Juara 1 ESL Asia Cup #10, Juara 1 Tournament PSSI & Ultra Milk Garuda 2.0 FIFA 19, dan masih banyak lagi.

Rekannya, SBO Dedic, punya nama lengkap Dedy Tami H, lahir pada tanggal 1 Februari 1991.

Tahun 2017 merupakan awal bermain FIFA dan hingga sekarang sudah sukses berprestasi di berbagai ajang, misalnya Juara 1 FIFA 2018 Competition Online Liga FIFA Indonesia (LFI), Juara 1 FIFA 19 Competition Asia Online Cup #44 ESL, hingga yang terbaru Runner Up FIFA 20 (PS4) Challenger Series Season 2 Cup Asia.

Sebagai informasi, SBO juga mengirimkan pasukan divisi FIFA untuk bersaing di ajang IGL Big League Season 2 yang tengah berjalan. 

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/06/112000667/divisi-pes-sbo-esports-rekrut-peraih-peringkat-ketiga-piala-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke