Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wolves Vs Liverpool, Klopp Lupa Keunggulan The Reds di Puncak Klasemen

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan dia lupa selisih poin antara Liverpool dan para pesaingnya di Liga Inggris.

Liverpool kembali meraih tiga poin kemenangan setelah unggul 2-1 atas Wolves pada pekan ke-24 Liga Inggris, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Liverpool semakin jauh meninggalkan Manchester City di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin.

Akan tetapi, sebelum bertandang ke Stadion Molineux, markas Wolves, Klopp bertanya kepada stafnya soal selisih keunggulan Liverpool dengan para pesaingnya di tabel klasemen.

"Saya sampai harus bertanya seberapa banyak poin kami di puncak klasemen, itulah kenyataannya. Saya benar-benar melupakannya. Jadwal pertandingan yang padat membuat saya tidak memikirkannya," kata Klopp yang dilansir dari Goal.

"Saya hanya tahu kami bermain hari Minggu melawan Shrewsbury, melawan West Ham hari Rabu, dan kami kembali bermain pada Sabtu mendatang. Tiga laga dalam sepekan dan itu sangat banyak," ucap Klopp.

Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan, kehilangan Sadio Mane karena cedera hamstring merupakan satu-satunya tekanan yang dimiliki Liverpool saat ini.

"Tekanan yang saya miliki saat ini adalah kehilangan Sadio Mane karena cedera hamstring. Tidak ada tekanan lainnya," kata Klopp.

"Sejak saya tiba di sini beberapa tahun lalu, kami ingin memenangi pertandingkan sepak bola. Itu tekanannya dan saya merasakannya," ucap dia.

Wolves menyulitkan

Klopp juga menceritakan kesulitan The Reds saat Wolves menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Raul Jimenez pada menit ke-51.

Kendati demikian, Roberto Firmino menjadi penyelamat Liverpool setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-84.

"Kami tidak mencari kesempurnaan dan hanya mencoba memberikan reaksi sempurna jika memungkinkan. Itulah yang kami lakukan sehingga bisa bangkit dalam situasi sulit," ucap Klopp.

"Para pemain berhasil melakukannya dan kami bisa memenangi pertandingan," kata dia.

Liverpool akan mengunjungi Shrewsbury Town di putaran keempat Piala FA pada hari Minggu (27/1/2020).

The Reds akan kembali berlaga di Liga Inggris melawan West Ham pada Rabu (30/1/2020) pekan depan.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/24/192000867/wolves-vs-liverpool-klopp-lupa-keunggulan-the-reds-di-puncak-klasemen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke