[POPULER SAINS] Fosil Dinosaurus Raksasa Ditemukan | Waterspot Fenomena Langka | Waspada Gelombang Tinggi

Kompas.com - 22/01/2021, 07:00 WIB
PUTING BELIUNG-Nampak puting beliung terlihat diatas Waduk Gajah Mungkur Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021) sore. KOMPAS.COM/PUTING BELIUNG-Nampak puting beliung terlihat diatas Waduk Gajah Mungkur Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021) sore.

KOMPAS.com - Para ahli menemukan fosil dinosaurus raksasa di Argentina. Temuan tentang makhluk terbesar yang pernah berjalan di bumi ini menjadi salah satu berita populer Sains Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, fenomena waterspout yang terjadi di waduk gajah mungkur masih menyita perhatian. Lapan mengatakan ini adalah fenomena langka dan masih berpotensi terjadi hingga Februari.

BMKG pun mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di atas 4 meter yang akan terjadi di sejumlah perairan Indonesia hingga hari ini.

Baca juga: [POPULER SAINS] BMKG Sebut Puting Beliung di Wonogiri Waterspout | Pemanasan Global Bikin Ikan Sulit Bernapas | 3 Gejala Covid-19 di Mata

Berikut ulasan berita populer Sains, Kamis (21/1/2021).

1. Fosil dinosaurus raksasa ditemukan

Paleontolog menemukan sisa-sisa fosil berusia 98 juta tahun di Provinsi Neuquen di Patagonia barat laut Argentina. cnn Paleontolog menemukan sisa-sisa fosil berusia 98 juta tahun di Provinsi Neuquen di Patagonia barat laut Argentina.

Para ahli telah menemukan sisa-sisa dari dinosaurus raksasa di Argentina. Ahli percaya jika fosil tersebut bisa menjadi salah satu mahluk terbesar yang pernah berjalan di Bumi.

Seperti dikutip dari CNN, Rabu (20/1/2021) paleontolog menemukan sisa-sisa fosil berusia 98 juta tahun di Provinsi Neuquen di Patagonia barat laut Argentina, dalam endapan sedimen tebal yang dikenal sebagai Formasi Candeleros.

Dari 24 tulang belakang pada ekor dan elemen panggul serta dada, peneliti menduga juga fosil merupakan milik titanosaurus yang masuk dalam kelompok sauropoda.

Baca selengkapnya di sini.

2. Waterspout fenomena langka, waspada hingga Februari

PUTING BELIUNG-Nampak puting beliung terlihat diatas Waduk Gajah Mungkur Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021) sore.KOMPAS.COM/ PUTING BELIUNG-Nampak puting beliung terlihat diatas Waduk Gajah Mungkur Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021) sore.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X