Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rumah Murah di Tangerang, "Oneway" di Tol Cipali, dan Whoosh Angkut 1 Juta Penumpang

Kompas.com - 27/12/2023, 06:54 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menjadi salah satu lokasi incaran pembeli rumah subsidi.

Selain menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), Kabupaten Tangerang juga memiliki akses untuk lebih mudah menjangkau Kota Jakarta.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Kabupaten Tangerang dengan harga di bawah Rp 200 juta, berikut pilihannya:

1. Grand Cisoka Residence

Berlokasi di Karang Harja, Cisoka, Kabupaten Tangerang, perumahan ini dikembangkan oleh Indokonstruksi Prima Mandiri.

Masih tersedia 61 rumah subsidi dengan 507 lainnya terjual seharga Rp 168 juta untuk luas bangunan 29 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Baca rekomendasi rumah murah lain di Tangerang, di sini Rumah di Tangerang Harganya Murah Banget, Kurang dari Rp 200 Juta (I)

Guna mendukung kelancaran lalu lintas pada puncak arus balik Natal 2023, akan diberlakukan oneway mulai Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan hingga Km 72 Cikampek.

Oneway tersebut akan dilakukan pada Selasa (26/12/2023) pukul 14.00-24.00 WIB atas diskresi Kepolisian berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat menuju arah Jakarta.

Rekayasa lalu lintas dilanjutkan dengan contraflow dari Km 72 Cikampek-Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta. Pemberlakuan contraflow juga akan dilaksanakan secara situasional berdasarkan diskresi Kepolisian.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju arah Cikampek/arah Timur (Jalan Tol Cipali) akan dialihkan ke GT Cikampek Km 72 untuk melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura.

Baca informasi lengkapnya di sini Ada Oneway Mulai Km 188 Tol Cipali Arah Jakarta Pukul 14.00 Siang

Kereta Cepat Whoosh berhasil mengangkut 1.028.216 penumpang terhitung sejak mulai beroperasi komersial pada 17 Oktober 2023 hingga 25 Desember 2023.

Jumlah penumpang terbanyak yang dilayani Kereta Cepat Whoosh dalam satu hari mencapai 21.500 orang.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi umum yang modern dan andal dengan efisiensi waktu tempuh serta kenyamanan.

"KCIC berterima kasih kepada seluruh penumpang Whoosh dan ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Dwiyana, dikutip dari keterangan resmi.

Capaian satu juta penumpang juga menjadi salah satu bukti bahwa Kereta Cepat Whoosh telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi moda transportasi pilihan untuk perjalanan Jakarta-Bandung. Selain itu, selama dua bulan beroperasi fungsional, perjalanan

Baca artikel lengkapnya di sini Dua Bulan Operasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 1 Juta Penumpang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com