Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Akan Rampungkan Lima Proyek Tahun 2024, Ada Bendungan dan Jalan Tol

Kompas.com - 24/12/2023, 10:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk menyebut akan menyelesaikan pembangunan lima proyek infrastruktur strategis pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP, Yul Ari Pramuraharjo dikutip dari dokumen Laporan Hasil Public Expose Tahunan 2023 PT PP (Persero) Tbk pada Rabu (20/12/2023).

Ada pun proyek yang pertama ialah Bendungan Bagong di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Progresnya akan segera selesai.

Kedua, Bendungan Way Apu di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Di mana untuk pekerjaan tunnel akan diselesaikan pada Desember 2023.

"Dan, pekerjaan tubuh bendung akan dilanjutkan pada tahun 2024 dengan target penyelesaian pekerjaan pada tahun 2024," ujar Yul Ari Pramuraharjo.

Baca juga: PP Dipercaya Garap 30 PSN, 10 Tuntas Dikerjakan

Proyek ketiga yakni Bendungan Manikin, di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini sedang berjalan pekerjaan tunnel.

"Dan, pekerjaan tubuh bendung akan dilanjutkan di tahun 2024 dengan target penyelesaian pekerjaan pada tahun 2024," imbuhnya.

Kemudian beralih ke sektor jalan tol, PP akan merampungkan proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Provinsi Jambi.

"Proyek Tol Bayung Lencir-Tempino yang masih dalam tahap awal pembangunan dengan produksi besarnya akan dilakukan pada tahun 2024," tandasnya.

Terakhir, proyek strategis yang akan menyelesaikan proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) pada tahun depab.

"Proyek Tol Probowangi yang saat ini masih terkendala dalam penyediaan lahan yang produksi besarnya akan dilakukan pada tahun 2024," pungkas Yul Ari Pramuraharjo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com